3 Faktor Penyebab Tangki Air Ditumbuhi Lumut

Saat menjalankan usaha air minum dalam kemasan, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan agar bisnis ini dapat memberikan keuntungan.
 
Banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari ketersediaan bahan baku, proses produksi, proses distribusi hingga strategi pemasaran yang tepat. Agar produk dapat terjual dan diterima baik oleh pelanggan.
 
Pada tulisan kali ini akan kita bahas tentang penyebab tangki air yang ditumbuhi lumut. karena tangi air yang ditumbuhi lumut dapat mempengaruhi kualitas produk dan juga dapat mengganggu kinerja mesin produksi. Hal ini juga menyebabkan adanya biaya tambahan yang dikeluarkan untuk servis mesin.
 
oleh karena itu, ada 3 faktor penyebab munculnya lumut pada tangki air. inilah penyebabnya :
 
1. Terkena Sinar matahari Langsung
 
Faktor utama penyebab tangki air ditumbuhi lumut adalah sinar matahari. Seperti yang kita ketahui, lumut adalah tanaman yang membutuhkan sinar matahari untuk berfotosintesis dan berkembang biak. Jadi semakin banyak sinar matahari yang mengenai tangki air secara langsung, maka besar kemungkinan tangki air itu akan sangat mudah di tumbuhi lumut.
 
Tips untuk menyiasati hal ini, Cobalah untuk memberi penutup untuk menghalangi sinar matahari langsung mengenai dinding tangki air.
 
2. Lokasi Penempatan Tangki Air
 
Penempatan yang salah pada tangki air juga sangat berperan banyak terhadap tumbuhnya lumut, dan selain itu membuat tangki air menjadi cepat rusak. Jadi usahakan untuk penempatan tangki air, letakkan pada tempat yang minim cahaya matahari. Jika tangki air anda di pasang seperti tower, maka usahakan memberi atap pelindung agar cahaya tidak langsung mengenai dinding tangki.
 
3. Tangki Yang Tembus Cahaya
 
Faktor penyebab tangki air mudah ditumbuhi lumut yang selanjutnya adalah dari kualitas tangki air itu sendiri yang mudah ditembus oleh cahaya. Dengan tangki air yang mudah ditembus oleh cahaya, maka mempermudah lumut untuk berkembang biak pada dinding tangki air bagian dalam.
 
Tipsnya adalah pilihlah tangki air yang berwarna gelap dan tidak tembus cahaya atau bisa menyiasatinya dengan cara memberi warna gelap bagian dinding tangki. Dapat menggunakan cat kayu atau cat besi yang berwarna gelap. Agar tangki tidak tembus oleh cahaya matahari.
 
Demikian 3 faktor penyebab Tangki air mudah ditumbuhi oleh lumut. Selain itu,Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *