6 Faktor yang Perlu Diperhatikan Dalam pemilihan Lokasi Usaha Air Mineral kemasan

Air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makhluk hidup yang ada di bumi. Di mana semua makhluk hidup membutuhkan air, untuk dikonsumsi agar bisa bertahan hidup.

Menurut Dr. Neil Mcintyre dari Imperial College London, menerangkan bahwa bumi terdiri dari 98 persen air asin dan 2 persen air segar yang layak dikonsumsi. Pada angka 2 persen tersebut, 70 persennya adalah salju dan es, 30 persen air tanah, kurang dari 0,5 persen air sungai dan danau, dan kurang dari 0,05 persennya lagi berasal dari atmosfer. Sementara itu, satu-satunya sumber air bersih terjangkau yang bisa digunakan hanyalah air tanah.

Namun, tidak semua daerah di dunia ini bisa mendapatkan pasokan air bersih, yang siap untuk dikonsumsi.

Sedangkan, setiap orang harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh mereka. Pada orang dewasa, kebutuhan cairan tubuh yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan air bersih ini adalah dengan menghadirkan air minum dalam kemasan (AMDK) yang diolah dengan berbagai variasi teknologi filtrasi air dari berbagai sumber mata air.

Peluang usaha air mineral kemasan yang sangat prospektif. Bisnis ini menjanjikan laba yang besar dengan didukung pola hidup sehat saat ini.

Tapi agar peluang usaha ini dapat berjalan lancar dan maksimal, Anda harus bisa menentukan lokasi untuk produksi yang ideal dan strategis. Lokasi yang ideal dan strategis dapat memberikan kemudahan untuk menjalankan usaha Anda.

Lokasi yang tepat dan strategis akan mempermudah dalam proses produksi dan distribusi produk Anda kepada konsumen. Akses distribusi yang baik dapat mengurangi tingkat kerusakan bagi produk Anda.

6 Hal yang harus diperhatikan dalam menentukan lokasi. Antara lain :

1. Perizinan Lokasi Aman

Perlunya memperhatikan izin lokasi untuk tempat produksi air mineral dalam kemasan, jangan sampai lokasi dalam kondisi lahan hijau yang tidak boleh dibangun untuk pabrik. Carilah lokasi yang perizinannya aman untuk untuk pembangunan pabrik produksi air mineral dalam kemasan.

2. Dekat dengan Sumber Air

Usahakan lokasi produksi air mineral kemasan dekat dengan sumber air untuk bahan produksi. Karena jika letak sumber air untuk bahan produksi jauh akan menyebabkan adanya biaya tambahan untuk proses transportasinya.

Apabila lokasi sumber air dekat dengan lokasi produksi, hal ini dapat menekan biaya dalam proses pengambilan air. Proses pengambilan air dapat dilakukan dengan menggunakan sambungan pipa langsung pada sumber air.

3. Carilah Lokasi yang Jauh dari Lokasi Peternakan

Lokasi pabrik untuk produksi air mineral kemasan harusnya jauh dari lokasi peternakan, karena lokasi peternakan menghasilkan limbah ternak yang dapat mencemari kualitas produk air mineral kemasan Anda.

4. Kondisi Akses Jalan

Untuk memudahkan proses distribusi dapat berjalan lancar, pastikanlah akses jalan ke lokasi pabrik dalam kondisi baik, mudah dan tidak membahayakan. Akses jalan yang buruk akan menyebabkan produk yang akan dikirim kemungkinan besar akan terjadi kerusakan.

5. Dekat dengan Lokasi Untuk Penjualan

Salah satu faktor penentuan untuk harga jual sebuah produk adalah biaya transportasi produk dari lokasi produksi ke lokasi penjualan. Oleh sebab itu, jarak tempuh untuk sampai ke lokasi penjualan juga perlu diperhatikan demi mendapatkan harga jual yang bersaing.

6. Sesuaikan dengan Karakter dan Budaya Masyarakat Sekitar

Hal ini merupakan faktor yang menentukan juga untuk memudahkan dalam proses produksi produk Anda. Sedapat mungkin sesuaikan dengan karakter dan budaya dari masyarakat sekitar demi menghindari terjadinya konflik di kemudian harinya.

Selain itu, Jika dapat menyesuaikan dengan karakter dan budaya masyarakat sekitar. Produk kita juga dengan mudah di terima oleh mereka.

 

Demikianlah 6 Faktor yang Perlu Diperhatikan Dalam pemilihan Lokasi Usaha Air Mineral kemasan, Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *