7 Contoh Strategi Pemasaran Menggunakan Event Pada Produk AMDK

Strategi pemasaran adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan sebuah produk secara lebih luas ke masyarakat. Selain menjaga kualitas produk, perlunya menggunakan strategi pemasaran yang tepat. Maka, perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat.

Lakukanlah riset terlebih dahulu dalam menyusun strategi penjualan. Anda perlu menentukan siapa target pasar, kebiasaan yang disukai oleh pelanggan, tentu akan mempengaruhi laku atau tidaknya produk tersebut.

Salah satu strategi pemasaran yang wajib dicoba untuk meningkatkan performa penjualan produk perusahaan adalah dengan melakukan strategi pemasaran menggunakan event.

Strategi pemasaran menggunakan event adalah sebuah taktik pemasaran dengan cara menyelenggarakan atau ikut berpartisipasi dalam sebuah acara. Strategi ini bertujuan untuk menjangkau target pasar secara langsung dan menciptakan sebuah hubungan baru dengan target pasar yang potensial.

Mengadakan atau ikut berpartisipasi dalam sebuah event adalah sebuah cara yang sehat untuk merebut klien potensial. Strategi pemasaran menggunakan event dengan cara mengumpulkan massa dan menjadikan mereka sebagai target potensial yang memiliki kemungkinan menjadi pelanggan yang loyal terhadap produk Anda.

Berikut adalah 7 contoh strategi pemasaran menggunakan event yang dapat menjadi inspirasi untuk kegiatan marketing perusahaan AMDK. Simak berikut ini :

1. PELUNCURAN PRODUK
Memanfaatkan event peluncuran produk baru untuk memamerkan dan mengenalkan produk baru kepada prospek atau pelanggan yang sudah ada. Tujuan event peluncuran produk baru adalah untuk membuat prospek dan pembeli mengetahui tentang manfaat dari produk AMDK yang baru diluncurkan sehingga meningkatkan minat beli mereka terhadap produk tersebut.

2. MEMBUAT EVENT UNDIAN
Anda bisa membuat event undian dengan memberikan syarat minimal pembelian pada produk AMDK untuk mendapatkan satu kupon undian. Event seperti ini selain menghasilkan penjualan secara signifikan dalam waktu sesaat, juga mampu meningkatkan brand awareness bagi para pelanggan.

3. MENGGELAR EVENT OLAHRAGA
Menggelar event olahraga seperti jalan sehat, bersepeda santai, hingga lari marathon adalah strategi event air minum dalam kemasan (AMDK) yang efektif menghasilkan pembeli potensial. Acara seperti ini dapat menjangkau teman dan keluarga peserta secara organik. Event olahraga sangat cocok bagi produk air minum dalam kemasan (AMDK).

4. MEMBUAT EVENT TALKSHOW
Event talk show bermanfaat untuk meningkatkan branding nama perusahaan. Maka, pilihlah bintang tamu yang mampu mengisi acara secara inspiratif dan cerdas. Sebagai contoh bintang tamu yang cocok untuk produk AMDK adalah dengan menghadirkan selebritis yang menganut hidup sehat dan dapat menyesuaikan materi percakapan tentang produk AMDK. Selain itu Anda bisa menghadirkan bintang tamu yang mendatangkan banyak audiens. Hal ini berguna untuk menambah database dan meningkatkan kemungkinan menjadikan mereka sebagai klien potensial.

5. MENGADAKAN EVENT KONFERENSI
Apabila menggunakan event konferensi sebagai media untuk mempromosikan produk AMDK, pastikan produk unggulan Anda dapat dinikmati serta dapat menciptakan kesan baik bagi klien potensial di acara tersebut. Selain itu, Rancang materi acara dan juga dekorasi agar sesuai dengan produk Anda. Karena konferensi merupakan sebuah pertemuan besar dari para leader, influencer, ataupun pertemuan bagi para pemimpin besar. Konferensi bisa menjadi ajang menjalin relasi yang tepat karena dapat membawa magnet besar bagi banyak orang dengan berbagai aktivitas.

6. MENGADAKAN EVENT SEMINAR
Event seminar adalah salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan produk air mineral yang sangat bagus karena berfungsi untuk mengedukasi pasar. Anda bisa berkontribusi dalam event seminar dengan menyediakan produk, memasang logo di berbagai atribut, atau memberikan perlengkapan seminar. Atau bahkan anda perlu membuat konten acara juga untuk mendorong target market menggunakan produk AMDK.

7. MEMBUAT ACARA JARINGAN
Membuat sebuah acara yang dapat menghubungkan orang-orang dengan minat yang sama, akan meningkatkan kemungkinan mendapatkan mitra bisnis yang potensial. Bagi produk air minum dalam kemasan (AMDK), sangat tepat jika bekerjasama membuat acara yang berorientasi pada kuliner, talkshow kesehatan dan semacamnya.

Strategi pemasaran menggunakan event merupakan strategi pemasaran yang kuat untuk meningkatkan branding produk dan perusahaan. Anda bisa membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan, mendapatkan pelanggan baru, dan menciptakan kemitraan dengan perusahaan lain.

 

Demikianlah 7 Contoh Strategi Pemasaran Menggunakan Event Pada Produk AMDK. Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *