7 Kegunaan Lampu UV Untuk Sterilisasi Air

 
UV Sterilizer merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk menghilangkan bakteri, jamur, dan organisme lain yang merugikan.
 
Penggunakan UV Sterilizer efektif membunuh kuman hingga 99 persen sehingga aman bagi kesehatan.
 
Ada 7 pengaplikasian Dalam penggunaan Lampu UV Water Sterilizer, dari mulai pemurnian air kolam ikan hingga sterilisasi air rumah sakit.
 
1. Lampu UV Untuk Kolam Ikan
Penyebab terbesar kematian ikan dalam kolam adalah adanya kandungan bakteri, kuman, virus di dalam air.
 
Mikroorganisme di dalam air menyebabkan munculnya penyakit pada ikan, misalnya Flavobacterium psychrophilum yang mengakibatkan ikan mati dan menimbulkan banyak kerugian bagi petani ikan.
 
2. Lampu UV untuk Kolam Renang
 
Biasanya, sistem sterilisasi air di kolam renang menggunakan klorin. Namun, Anda juga bisa mensterilisasi air kolam renang dengan menggunakan lampu UV.
 
Kelebihan menggunakan lampu UV water sterilizer dalam sistem sterilisasi air di kolam renang dibandingkan klorin adalah penggunaannya yang mudah, mengurangi konsumsi bahan kimia, membuat air lebih jernih dan menyehatkan, serta ramah lingkungan.
 
3. Lampu UV untuk Cooling Tower
Cooling tower (Menara pendingin) dan loop resirkulasi adalah sistem pengeluaran panas. Lampu UV water sterilizer diaplikasikan di cooling tower bertujuan untuk mensterilkan air pada proses resirkulasi. Karena proses ini berpotensi sebagai sumber masuknya kontaminan dan partikel dari udara, kemudian dapat menyebabkan bertumbuhnya mikroorganisme.
 
4. Pemurnian Air Minum Rumah Tangga
Untuk kebutuhan pemurnian air rumah tangga, Anda bisa menggunakan lampu UV mini, yaitu lampu UV dengan kapasitas kecil antara 1 hingga 3 GPM.
 
Penggunaan lampu UV mini ini digunakan bersamaan dengan filter karbon, pasir, dan membran reverse osmosis mini (50 gpd).
 
5. Lampu UV Air Minum Isi Ulang
Lampu UV Water Sterilizer untuk kebutuhan Sterilisasi air minum isi ulang bertujuan agar air terbebas dari bakteri, kuman, parasit, dan berbagai mikroorganisme lainnya. Sehingga air menjadi higienis dan aman untuk di konsumsi bagi kesehatan.
 
Tersedia beberapa kapasitas untuk kebutuhan sterilisasi air minum isi ulang. Untuk Kebutuhan produksi sebanyak 250 galon, pemilik depot menggunakan kapasitas UV 8 gpm.
 
Untuk kebutuhan produksi yang lebih banyak per hari, bisa menggunakan kapasitas yang lebih tinggi hingga 30 gpm
 
6. Filter Air Untuk Industri Makanan dan Minuman
Kebutuhan sterilisasi air sangatlah urgen dalam industri makanan dan minuman. Karena air yang digunakan dalam proses produksi akan berakibat pada konsumen.
 
Jika air yang digunakan tidak dilakukan sterilisasi lampu UV terlebih dahulu, masih ada kemungkinan bakteri, parasit, dan kuman yang terkandung dalam air.
 
Oleh karena itu, penggunaan lampu UV sterilizer dibutuhkan untuk menghasilkan produk konsumsi yang aman, bernutrisi, dan bebas dari kontaminan mikroorganisme.
 
7. Sterilisasi Kebutuhan Air Rumah Sakit
Lampu UV berfungsi sebagai sterilisasi air yang dibutuhkan rumah sakit agar terbebas dari 99% kuman, bakteri, dan berbagai mikroorganisme.
 
Air di sterilisasi untuk kebutuhan sanitasi, kebutuhan pencucian alat-alat medis, termasuk dalam menyediakan air minum untuk pasien agar tetap higienis dan aman bagi kesehatan.
 

Demikian 7 pengaplikasian lampu UV sterilizer dalam proses sterilisasi air. Selain itu kami juga menyediakan sparepart membran RO jika terjadi masalah. Kami juga menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

 
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *