Air Sumur Yang Tercemar Trihalometan Berbahaya Bagi Kesehatan

Jika Anda masih menggunakan air sumur untuk di konsumsi setiap hari, maka Anda harus tahu mengenai berbagai hal yang dapat mengkontaminasi dan merusak kualitas air. Salah satu masalah kontaminasi sering terlewatkan adalah Trihalometan atau biasa disingkat dengan THM.
Air sumur yang terkontaminasi oleh Trihalometan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti jantung, paru-paru, ginjal, hati, dan lain sebagainya.
Trihalometan sendiri merupakan senyawa yang terdiri dari empat bahan kimia, yaitu Kloroform, Bromodiklorometan, Dibromokolometan, dan Bromofrom. Senyawa ini terbentuk disebabkan disinfeksi air yang dihasilkan dari klorin.
Saat Anda menggunakan Klorin untuk mengendalikan kontaminasi mikroba di dalam air sumur, Klorin kemudian bereaksi dengan material organik yang sudah membusuk (daun, kayu, atau buah) akan menghasilkan senyawa berbahaya yang dinamakan Trihalometan.
Kandungan Trihalometan yang terdapat di dalam air tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak berasa. Oleh sebab itu, kita sulit untuk mencari tahu apakah air sumur yang kita konsumsi di rumah sudah terkontaminasi dengan Trihalometan atau belum.
Kandungan Trihalometan air sumur dapat menyebabkan resiko penyakit berbahaya bagi kesehatan Anda. Adapun masalah kesehatan yang muncul karena disebabkan kandungan Trihalometan lebih dari 0,03mg/L, risiko terkena kanker kolorektal (Jenis kanker yang tumbuh pada usus besar (kolon) atau pada bagian paling bawah dari usus besar yang terhubung ke anus) maupun kanker kandung kemih. Bahkan, air yang memiliki kandungan klorin saja sudah dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti jantung, paru-paru, ginjal, hati, dan lain sebagainya.
Cara untuk menghilangkan kandungan berbahaya Trihalometan pada air sumur di rumah Anda adalah dengan memasang filter air yang menggunakan media Activated Carbon dengan High Grade. Anda juga bisa menggunakan System Reverse Osmosis.
System filter air Reverse Osmosis menghasilkan air yang terbebas dari kontaminan berbahaya seperti virus, parasit dan bakteri, mineral dan logam berat lainnya. Sehingga air aman untuk di konsumsi bagi kesehatan.
Demikian bahaya yang disebabkan kandungan Trihalometan pada air sumur. Selain itu kami juga menyediakan sparepart water treatment jika terjadi masalah. Kami juga menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *