PENGARUH KANDUNGAN TDS DALAM AIR MINUM UNTUK KESEHATAN

 
Air yang bersih dan layak diminum merupakan salah satu kunci keberlangsungan hidup manusia. Namun sayangnya, karena adanya berbagai pencemaran yang disebabkan oleh kondisi alam, hal ini membuat kita jadi lebih sulit untuk menemukan air minum murni yang tidak memiliki kandungan berbahaya. Padahal seperti yang Anda ketahui, bahwa sebanyak 80% penyakit, infeksi, dan alergi dapat ditularkan melalui air.
 
Kemurnian air diukur dengan parameter Total Dissolved Solids, atau yang biasa disingkat sebagai TDS.
 
TDS adalah konsentrasi ion bermuatan positif dan negatif yang ada di dalam air, untuk tinggi atau rendahnya kandungan TDS tersebut dapat mempengaruhi kualitas air itu sendiri.
 
TDS merupakan jumlah total zat yang terlarut di dalam kandungan air bisa berupa logam berat, natrium, magnesium, kalsium, kalium, bikarbonat, klorida, sulfat, bakteri, virus, dan berbagai mineral berbahaya lainnya yang dapat menjadi sumber penyakit.
 
 
Tingkat konsentrasi standar maksimum TDS di dalam air yang boleh dikonsumsi oleh manusia adalah 500ppm.
 
Jika lebih dari itu, seperti air dengan konsentrasi TDS sekitar 1000ppm sudah tidak layak untuk diminum oleh manusia.
 
Hal ini dikarenakan air tersebut sudah terkontaminasi oleh kandungan kalium, klorida, natrium, atau ion beracun lainnya.
 
Selain itu, air dengan tingkat TDS tinggi juga memberikan rasa tidak enak saat diminum, misalnya seperti ada sedikit rasa logam, asin, ataupun pahit.
 
Konsentrasi TDS yang tinggi di dalam air dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti mual, iritasi paru-paru, ruam, muntah, dan lain-lain.
 
Bahkan dapat menyebabkan gangguan kesehatan kronis seperti kanker, hati, gagal ginjal, gangguan sistem saraf, melemahkan kekebalan tubuh.
 
Untuk memastikan apakah kandungan air minum di rumah Anda tidak memiliki tingkat TDS yang tinggi, Anda bisa mengetesnya sendiri menggunakan TDS meter.
 
Jika ternyata ditemukan bahwa konsentrasinya sudah lebih dari 500ppm, maka sangat disarankan bagi Anda untuk berhenti mengkonsumsinya demi kesehatan Anda dan keluarga.
Demikian pengaruh kandungan konsentrasi TDS dalam air minum untuk kesehatan. Selain itu kami juga menyediakan sparepart water treatment jika terjadi masalah. Kami juga menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *