Kalkulasi Sebelum Berbisnis Air Minum Dalam Kemasan Galon

Kalau anda mau terjun ke dalam bisnis air minum dalam kemasan, Anda harus mempersiapkannya strategi dengan matang. Bisnis air minum dalam kemasan menjadi peluang yang sangat bagus dan menjanjikan. Banyak diantaranya yang sukses dari bisnis air minum dalam kemasan tersebut. Untuk memulai dalam bisnis tersebut, sebetulnya ada beberapa cara tertentu yang bisa anda lakukan. Jika anda bisa melakukan semua itu dengan bijak dan tepat, maka semuanya akan bisa sangat menjanjikan untuk anda.

Persiapkan Rancangan Strategi yang Matang

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mempersiapkan semua konsep rancangan yang matang. Kalau anda sudah bisa menyiapkan semuanya dengan matang, maka ini akan sangat bagus untuk memudahkan langkah anda lagi nantinya. Dalam perencanaan ini, sebetulnya ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan dengan seksama yakni tentang bagaimana anda bisa mengetahui dimana lokasi yang tepat, dan banyak lagi faktor – faktor pendukung lainnya.

Lakukan Analisa SWOT

Selanjutnya akan sangat penting juga sebetulnya untuk anda membuat analisa SWOT. Analisa ini dilakukan bertujuan agar anda bisa mengetahui tentang apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari rancangan strategi anda, atau anda dapat mengetahui apa saja yang menjadi keuntungan serta hambatan yang anda harus hadapi. Analisa ini memang jadi hal yang sangat penting sehingga anda akan bisa memaksimalkan kesempatan anda untuk menentukan keputusan yang sangat tepat di dalam setiap langkahnya.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membangun bisnis air minum dalam kemasan : 

  • Ketersediaan Sumber Air
    Bisnis air minum dalam kemasan dipengaruhi oleh faktor ketersediaan air baku. Karena sumber air yang layak konsumsi sangat berpengaruh besar terhadap bisnis ini.
     
  • Tentukan Fokus Produksi
    Menentukan produksi menggunakan kemasan gelas, botol atau galon. karena hal ini mempengaruhi target market pasar yang akan difokuskan. 
  • Kapasitas produksi
    Mengetahui kapasitas maksimal dari mesin produksi sangat membantu anda dalam pengalokasian modal yang akan digunakan. Hal ini sangat membantu anda dalam membangun bisnis air minum dalam kemasan.

Gambaran sederhana untuk produksi air minum dalam kemasan (AMDK) menggunakan kemasan galon:

 

  • Galon PC Great A kisaran harga Rp. 36.000 – Rp. 38.000 minimal order 100pcs .
  • Galon PET Great A kisaran harga Rp. 25.000 – Rp. 27.000 minimal order 100pcs .
  • Label Galon  kisaran harga Rp. 400 – Rp. 450 minimal order 10.000 Pcs.
  • Tutup Galon dengan tinggi 3 cm,  kisaran harga Rp. 350 minimal order 10.000 Pcs.
  • Segel Tutup Galon,  kisaran harga Rp. 150 minimal order 10.000 Pcs.
  • Tissue Galon,  kisaran harga Rp. 90 minimal order 10.000 Pcs. 

Sekarang anda bisa mengkalkulasi berapa modal yang perlu anda siapkan untuk memulai bisnis air minum dalam kemasan galon. Untuk tutup galon biasanya menggunakan cetakan logo perusahaan, maka biasanya dikenakan tambahan biaya sekitar 1,5 jt untuk penambahan logo pada tutup galon tersebut.

Demikian artikel dari bosspacking tentang kalkulasi sebelum berbisnis air minum dalam kemasan galon, Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *