13 Merek Air Minum Paling Mahal Di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makhluk hidup yang ada di bumi. Di mana semua makhluk hidup membutuhkan air, untuk dikonsumsi agar bisa bertahan hidup.

Menurut Dr. Neil Mcintyre dari Imperial College London, menerangkan bahwa bumi terdiri dari 98 persen air asin dan 2 persen air segar yang layak dikonsumsi. Pada angka 2 persen tersebut, 70 persennya adalah salju dan es, 30 persen air tanah, kurang dari 0,5 persen air sungai dan danau, dan kurang dari 0,05 persennya lagi berasal dari atmosfer. Sementara itu, satu-satunya sumber air bersih terjangkau yang bisa digunakan hanyalah air tanah.

Sedangkan tidak semua daerah di dunia ini bisa mendapatkan pasokan air bersih, yang siap untuk dikonsumsi.

Maka tak heran, jika ada banyak perusahaan air mineral dalam kemasan di seluruh dunia, berlomba-lomba untuk mengendalikan peredaran air bersih di bumi ini.

Mulai dari kalangan konsumen pasar ekonomi rendah sampai kalangan pasar ekonomi elit semua telah di bidik oleh perusahaan air mineral di dunia.

Pada kalangan elit ada berbagai macam merek air mineral dalam kemasan. Secara umum merek- merek tersebut jarang sekali diketahui oleh masyarakat umum. Untuk itu, Inilah 13 daftar merek air mineral termahal di dunia saat ini :

1. Equil

Equil merupakan air asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Equilindo Lestari. Air mineral dengan kualitas berstandar internasional, dan dikemas menggunakan desain botol yang ekslusif nan elegan. Equil menggunakan sumber mata air dari Gunung Salak dan dikemas di Sukabumi, Jawa barat.

Untuk harga air mineral equil dibanderol dengan harga 30 ribu rupiah untuk ukuran kemasan 380ml.

2. 10 Thousand BC

10 Thousand BC merupakan “air glacier premium terbaik di dunia” yang bersumber dari air berumur 10 ribu tahun yang terperangkap di dalam lapisan es.

Sumber mata air yang digunakan oleh 10 Thousand BC lokasinya terletak 200 mil dari kawasan utara Vancouver di daerah gletser yang terpencil dan terlindungi, air mineral ini bersumber dari air gletser langka yang diklaim lebih unggul dari air tanah biasa, karena tidak melalui proses penyaringan terlebih dahulu.

10 Thousand BC menggunakan kemasan yang cukup simpel namun terkesan elegan. Untuk harga air mineral merek 10 Thousand BC dibanderol dengan harga 200 ribu rupiah untuk per botolnya.

3. Berg

Berg merupakan air minum yang berasal dari negara Kanada yang menggunakan sumber air dari bongkahan es. Air dalam bongkahan es ini diklaim sangat murni dan tidak terdapat bahan mineral di dalamnya.

Lokasi sumber air yang terisolasi dan sangat sulit diakses oleh manusia, kemudian di proses dengan standar pemrosesan yang sangat ketat dan terkontrol untuk menjaga kualitas kemurnian airnya.

Untuk harga air mineral merek Berg dibanderol dengan harga 290 ribu rupiah untuk per botolnya.

4. Veen

Veen merupakan produk air minum yang berasal dari Negara Finlandia. Sumber air minum Veen berasal dari 2 lokasi yang berbeda, yang pertama berlokasi di dataran terpencil didunia Lapland Finlandia.

Sumber yang ke 2 terletak di wilayah Himalaya bagian timur, sumber airnya yang bebas dari nitrat dan kaya akan mineral kalsium serta magnesium.

Kemudian Veen mengemasnya dengan botol kaca bertuliskan logo Veen transparan. Desain kemasan yang cukup simpel namun tetap terkesan elegan. Untuk harga air mineral merek Veen dibanderol dengan harga 350 ribu rupiah perbotolnya.

5. Soma

Soma merupakan sebuah perusahaan air mineral yang berasal dari San Fransisco Amerika. Perusahaan ini didirikan oleh Mike Del Ponte, Ido Leffler, Rohan Oza, dan Zach Allia pada tahun 2012.

Untuk harga air mineral merek Soma dibanderol dengan harga 440 ribu rupiah perbotolnya.

6. Bling H2O Frosted Collection

Air mineral merek Bling H2O Frosted Collection nampaknya lebih cocok untuk dijadikan sebuah koleksi, dikarenakan pada bagian logo botolnya terdapat taburan kristal swarovski yang menawan.

Bling H2O Frosted Collection menargetkan konsumen kelas atas dengan slogan marketingnya “ini bukan untuk semua orang, hanya untuk mereka yang bling”.

Untuk harga air mineral merek Bling H2O Frosted Collection dibanderol dengan harga 580 ribu rupiah perbotolnya.

7. Iluliaq

Iluliaq menggunakan sumber air dari bongkahan es, tepatnya berlokasi di gletser Sermeq Kujalleq, Greenland.

Gletser Sermeq Kujalleq merupakan sebuah warisan budaya yang sudah terdaftar pada UNESCO sejak tahun 2004.

Iluliaq mengemasnya dengan kemasan botol yang elegan dengan label hitam ditengahnya serta disterilisasi dengan cara autoclave.

Untuk harga air mineral merek Iluliaq dibanderol dengan harga 750 ribu rupiah perbotolnya.

8. Svalbardi

Air minum Svalbardi menggunakan sumber airnya dari bongkahan es yang memiliki umur hingga 4000 tahun, di daerah gletser Svalbard, 1000 kilometer dari kutub utara.

Air minum Svalbardi merupakan “air minum paling utara di dunia” yang dikemas menggunakan botol kaca, kemudian tutupnya terbuat dari kayu.

Untuk harga air mineral merek Svalbardi dibanderol dengan harga 1,2 juta rupiah perbotolnya.

9. Filico

Air minum Filico berasal dari daerah Kobe di negara Jepang. Filico menggunakan sumber air dari gunung Rokko, yang memiliki kandungan mineral dan oksigen.

Desain kemasan botolnya terinspirasi oleh The Trulli of Alberobello yang merupakan salah satu warisan budaya Italia. Kristal Swarovski ditambahkan untuk menambah kesan mewah pada kemasannya, kemudian desain tutup kemasannya yang berbentuk mahkota membuat Filico sangat cocok menjadi salah satu minuman paling elegan di dunia.

Untuk harga air mineral merek Filico dibanderol dengan harga 3,5 juta rupiah perbotolnya.

10. Kona Nigari

Air minum Kona Nigari berasal dari kepulauan Hawaii. Kona Nigari menggunakan sumber air dari perairan laut dalam yang terletak 3000 kaki dibawah permukaan tanah kepulauan Hawaii.

Proses produksinya melalui saluran pipa panjang yang dibangun oleh Laboratorium Energi Nasional Hawaii. Kemudian dikemas untuk dipasarkan ke seluruh dunia.

Untuk harga air mineral merek Kona Nigari dibanderol dengan harga 6 juta rupiah perbotolnya.

11. Bling H2O’s The Ten Thousand

Bling H2O’s The Ten Thousand merupakan produk yang di produksi sama dengan Bling H2O Frosted Collection, namun hanya berbeda desain kemasannya.

Pada kemasan Bling H2O’s The Ten Thousand ditambahkan 10.000 kristal Swarovski asli yang menutupi seluruh permukaan botol air minum tersebut. Hal inilah yang membuatnya masuk jajaran produk air minum termahal di dunia.

Untuk harga air mineral merek Bling H2O’s The Ten Thousand dibanderol dengan harga 40 juta rupiah perbotolnya.

12. Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani

Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani pernah memecahkan Guinnes World Records sebagai air minum dalam kemasan termahal di dunia.

Kemasannya yang terbuat dari emas 24 karat membuat harga air minum ini mencapai ratusan juta rupiah, serta airnya yang ditaburi emas bubuk 23 karat sebanyak 5 miligram.

Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani menggunakan sumber air yang berasal dari perpaduan air alami dari pulau Fiji dan Perancis serta air yang berasal dari glester Islandia.

Desain kemasan botol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani sendiri terbilang unik yang berbentuk topeng wajah.

Untuk harga air mineral merek Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani dibanderol dengan harga 987 juta rupiah perbotolnya.

13. Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition

Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition merupakan air minum termahal di dunia saat ini. Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition menggunakan Sumber air yang berasal dari pegunungan Sierra Nevada, yang kemudian ditambahkan mineral seperti potassium dan kalsium untuk meningkatkan rasanya.

Desain kemasannya dirancang oleh ahli perhiasan Mario Padilla dengan bertabur dengan emas putih yang dilapisi emas 14 karat serta 250 berlian hitam dan 600 berlian putih G/VS pada bagian tutup botolnya.

Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition hanya diproduksi sebanyak 9 buah saja di dunia ini.

Untuk harga air mineral merek Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition dibanderol dengan harga 100.000 US Dollar atau jika dirupiahkan menjadi 1,5 Milyar Rupiah perbotolnya.

Dengan harga semahal itu, yang bahkan melebihi harga emas, apa ada yang membelinya ? tentu saja ada, “air mewah” tersebut menyasar pasar orang-orang paling kaya di dunia untuk dijadikan sebagai barang koleksi ataupun untuk diminum langsung.

Demikianlah 13 Merek Air Minum Paling Mahal Di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia. Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *