4 Jenis Strategi Pemasaran Produk Yang Banyak Diterapkan Saat Ini

Strategi pemasaran merupakan upaya untuk memasarkan serta mengenalkan suatu produk maupun jasa pada masyarakat. Strategi pemasaran menggunakan rencana dan taktik matang, agar meningkatkan jumlah penjualan suatu produk.

Suatu produk yang baik akan menjadi percuma jika tidak dibarengi dengan strategi pemasaran yang tepat. Tanpa adanya strategi pemasaran yang tepat, maka akan berpengaruh dalam penjualan suatu produk bahkan untuk mengembangkan bisnismu. Apalagi saat ini, mengingat jumlah pesaing yang sudah semakin tinggi.

Berikut ini merupakan 4 jenis strategi pemasaran produk yang perlu Anda ketahui:

1. Direct Selling
Direct selling atau penjualan secara langsung merupakan jenis strategi pemasaran di mana penjual akan menjual langsung produknya secara door-to-door kepada konsumen.

Strategi penawaran dilakukan dengan mengandalkan kemampuan persuasif. Kelebihan dari strategi ini modal yang dikeluarkan tidak besar, sehingga cocok untuk bisnis baru yang tidak memiliki modal besar.

Namun, kekurangannya yaitu membutuhkan waktu yang lama dan juga menguras tenaga karena terus berjalan.

2. Point of Purchase
Point of Purchase (POP) merupakan strategi pemasaran dengan cara menempatkan material marketing atau iklan di dekat produk yang sedang dipromosikan.

Strategi pemasaran produk point of purchase ini dapat dilakukan dengan cara membuat display dengan desain khusus yang menarik dan ditempatkan pada tempat yang strategis seperti di dekat pintu masuk dan keluar.

Strategi ini sangat cocok jika diterapkan pada toko retail yang menjual berbagai macam produk. sehingga konsumen tertarik dan susah untuk menolak.

3. Earned Media
Strategi pemasaran earned media merupakan strategi pemasaran yang menggunakan cara membangun hubungan dan kepercayaan dengan masyarakat. Sehingga, diperlukannya membangun brand dan membentuk image yang baik melalui media sosial terlebih dahulu.

4. Internet Marketing
Internet marketing merupakan strategi pemasaran yang banyak diterapkan oleh pelaku usaha pada saat ini.

Cara Internet marketing yang mudah dan cepat membuat strategi ini banyak digunakan. Selain itu, Internet marketing juga menggunakan media sosial yang memiliki banyak pengguna seperti Instagram, Facebook, twitter, tiktok, whatsApp, website dan banyak lagi yang lain.

Sehingga memudahkan strategi pemasaran ini berjalan dengan lancar dan menarik pembeli.

Janganlah membuat konten asal-asalan untuk menerapkan strategi pemasaran jenis ini. Gunakan konten yang menarik untuk menarik pembeli dan membangun brand awareness.

Itulah 4 jenis strategi pemasaran produk yang perlu diketahui. Sehingga Anda dapat memilih strategi pemasaran yang akan dilakukan dengan efektif dan membuat bisnis Anda semakin maju. Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *