4 Kriteria Air Minum Kemasan yang Aman Dikonsumsi

 

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari cairan, sekitar 50-60% dari total berat badan merupakan cairan. Air memiliki fungsi penting di dalam tubuh di antaranya membawa nutrisi dan oksigen ke dalam sel-sel tubuh, mengatur suhu tubuh, membantu proses pencernaan dan masih banyak lagi.

Kurangnya konsumsi cairan dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi yang berbahaya bagi kesehatan. Jika tubuh kekurangan asupan air, maka membuat fungsi tubuh jadi terganggu.

Sedangkan, kebutuhan cairan tubuh tiap orang berbeda-beda. Pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan air bersih ini adalah dengan menghadirkan air minum dalam kemasan (AMDK) yang diolah dengan berbagai variasi teknologi filtrasi air dari berbagai sumber mata air.

Sebagai konsumen kita juga harus mengetahui seperti apa air minum dalam kemasan yang aman untuk dikonsumsi. Inilah beberapa kriterianya:

1. Kualitas Air Bagus

Cek kualitas airnya. Tanda bahwa air layak minum antara lain adalah tidak berbau dan tidak berubah warna.

2. Kemasan yang Bersih dan Bagus

Kemasan akan mempengaruhi kualitas air yang ada di dalamnya. Carilah produk air minum yang memiliki kemasan yang masih bersih dan bagus karena itu artinya masih baru dan belum mendekati batas tanggal kedaluwarsa.

3. Memiliki Label yang Jelas

Dari label kemasan kita bisa mengetahui banyak informasi penting mengenai kandungan yang ada di dalamnya. Seperti misalnya bahan pembuatannya atau inggredient, nilai atau kandungan gizi, tanggal produksi dan masih banyak lagi.

4. Tanggal Kedaluwarsa

Anda harus benar-benar memastikan bahwa ada tanggal kedaluwarsa yang dituliskan secara jelas dalam kemasan. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan gara-gara kita telah mengkonsumsi minuman yang sudah lewat tanggal kedaluwarsa atau expired date (ED). Tanggal kedaluwarsa biasanya dituliskan pada label tetapi banyak juga yang mencantumkan pada kemasan.

Air mineral kemasan memang dianjurkan untuk tidak disimpan terlalu lama, karena kualitas kesegarannya jelas tidak akan sama seperti baru diproduksi. Kualitas Air mineral kemasan yang masih jauh dari tanggal kedaluwarsa lebih segar, dibandingkan dengan yang mendekati tanggal kedaluwarsa.

 

Demikianlah 4 Kriteria Air Minum Kemasan yang Aman Dikonsumsi, Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *