5 Perbedaan Air Minum Isi Ulang Rumahan dan Isi Ulang Bermerek

Sebagian besar tubuh manusia juga terdiri dari air, oleh sebab itu kebutuhan cairan tak boleh disepelekan. Air minum yang dikonsumsi dapat memaksimalkan performa tubuh sehingga tidak mudah lelah dan juga menjaga suhu tubuh.

Kebutuhan cairan tubuh tiap orang berbeda-beda. Pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Sedangkan syarat utama dari air minum kemasan yang sudah layak dan aman untuk dikonsumsi dapat diketahui secara fisik, yaitu Tidak berbau, Tidak berwarna, dan Tidak berasa.

Namun, belakangan ini banyak pemberitaan mengenai bahaya air minum galon isi ulang produksi rumah atau depot pengisian air minum.

karena belum adanya standar baku untuk keamanan kesehatan dari depot pengisian ulang air minum rumahan.

ada tiga faktor yang menyebabkan depot isi ulang berbahaya bagi kesehatan.

1. Kebersihan alat yang digunakan depot isi ulang.

Contohnya seperti kebersihan sikat pembersih galon yang digunakan, hal ini tentu saja akan membuat kuman dan banteri dari galon sebelumnya akan tercampur dengan galon-galon lainnya jika tidak sering dibersihkan atau diganti.

2. lokasi depot isi ulang

Lokasi depot air isi ulang pun mempengaruhi kebersihan air minum yang akan dikonsumsi.

Misalnya lokasi depot air minum yang cenderung berada di pinggir jalan, hal ini dapat meningkatkan risiko terkena polusi, debu, dan berbagai bakteri serta kuman dengan mudah.

3. Sumber air yang digunakan depot air isi ulang

Sumber air yang digunakan depot air isi ulang pun tidak terjamin berasal dari sumber air yang aman untuk dikonsumsi atau tidak. Berbeda dengan sumber air yang digunakan oleh air kemasan bermerek, sumber air sudah terpercaya kebersihan dan kesterilannya karena sudah di pantau oleh BPOM.

Sebab, air minum yang terkontaminasi oleh bakteri jahat seperti e-coli atau salmonella sangat berbahaya bagi kesehatan.

5 perbedaan air minum galon guna ulang keluaran pabrikan yang sudah SNI

1. Kebersihan Sudah lolos persyaratan BPOM RI

Air minum galon guna ulang pabrikan sudah diteliti dan dipantau oleh BPOM RI. Jadi lebih terjamin kebersihannya dan juga tidak berbahaya untuk kesehatan konsumennya.

2. Menggunakan teknologi yang aman untuk kesehatan

Menggunakan teknologi yang aman untuk kesehatan dalam proses pembersihan atau pencucian serta pengisian kembali air galonnya. Semua proses telah diawasi secara ketat dan sudah sesuai standar BPOM dan Kementerian Perindustrian.

3. Galon guna ulang memiliki nomer SNI

Galon yang digunakan ulang oleh pabrikan memiliki nomer SNI, nomer produksi dan waktu kadaluarsa, sesuai ketentuan pemerintah, termasuk keamanan pada tutup segelnya.

4. kepercaayan konsumen

air galon guna ulang pabrikan sudah lama digunakan oleh masyarakat. Artinya, produk ini sudah terbukti aman dikonsumsi.

5. Distribusi yang luas

Air galon guna ulang pabrikan yang aman dan sudah lolos SNI sangat mudah didapat di minimarket atau bahkan warung-warung disekitar rumah.

Proses distribusinya juga sangat luas dan menyeluruh ke berbagai wilayah agar memudahkan konsumennya.

Selain itu proses distribusinya pun sudah lolos dari persyaratan BPOM RI.

Masyarakat pun diimbau agar lebih baik mengkonsumsi air minum guna ulang yang diproduksi oleh pabrikan atau produsen air minum dalam kemasan (AMDK), meski harganya sedikit lebih mahal dibanding air minum galon isi ulang rumahan.

Karena sudah dijamin keamananannya oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

 

Demikianlah 5 Perbedaan Air Minum Isi Ulang Rumahan dan Isi Ulang Bermerek. Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *