5 Perusahaan Air Mineral Terbesar Dan Terkenal Di Dunia

Air merupakan salah satu sumber kehidupan bagi makhluk hidup yang ada di bumi. Di mana semua makhluk hidup membutuhkan air, untuk dikonsumsi agar bisa bertahan hidup.

Menurut Dr. Neil Mcintyre dari Imperial College London, menerangkan bahwa bumi terdiri dari 98 persen air asin dan 2 persen air segar yang layak dikonsumsi. Pada angka 2 persen tersebut, 70 persennya adalah salju dan es, 30 persen air tanah, kurang dari 0,5 persen air sungai dan danau, dan kurang dari 0,05 persennya lagi berasal dari atmosfer. Sementara itu, satu-satunya sumber air bersih terjangkau yang bisa digunakan hanyalah air tanah.

Sedangkan tidak semua daerah di dunia ini bisa mendapatkan pasokan air bersih, yang siap untuk dikonsumsi.

Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan air bersih ini adalah dengan menghadirkan air minum dalam kemasan (AMDK) yang diolah dengan berbagai variasi teknologi filtrasi air dari berbagai sumber mata air.

Maka tak heran, jika banyak perusahaan besar di seluruh dunia, berlomba-lomba untuk mengendalikan peredaran air bersih di bumi ini.

Inilah 5 perusahaan air mineral terbesar yang ada di dunia saat ini :

1. Nangfu Spring Co. Ltd.

Perusahaan air mineral terbesar di dunia yang pertama adalah Nangfu Spring Co.Ltd, yang berasal dari negara Tiongkok.

Perusahaan air mineral Nangfu Spring telah beroperasi sejak 26 September 1996. Sumber air mineral produksi Nangfu berasal dari Danau Qindau. Sumber air dari Danau Qindau tidak hanya bersih, air danau Qindau juga terkenal, bahwa airnya bisa langsung untuk dikonsumsi.

Nangfu Spring juga telah menciptakan banyak produk, Adapun merek produk air mineral terpopuler dari Nangfu Spring adalah Shuirong C100, Victory Vitamin Wate, Oriental Leaf, Nongfu Spring.

2. Hangzhou Wahaha Group Co. Ltd.

Hangzhou Wahaha yang juga berasal dari negara Tiongkok, menjadi perusahaan air mineral terbesar di dunia berikutnya.

Sumber mata air yang dipakai oleh perusahaan air mineral Hangzhou Wahaha berasal dari Pegunungan Changbai.

Selain memproduksi air mineral, perusahaan Hangzhou Wahaha juga memproduksi produk minuman lain, seperti minuman susu, yoghurt, jus buah, teh botol, dan juga soft drink.

3. The Coca Cola Company

Perusahaan air mineral terbesar di dunia selanjutnya adalah The Coca Cola Company. yang berasal dari negara Amerika Serikat. Mungkin banyak orang yang menganggap perusahaan ini memproduksi minuman bersoda. Ya memang itu benar.

Namun, perusahaan Coca Cola selain memproduksi minuman bersoda juga memproduksi air mineral dalam kemasan.

Produk air mineral yang terkenal dari The Coca Cola Company adalah Aquafina , Ciel, Valpre, Dasani, Vitamin Water ZERO serta Glaceau Smartwater.

4. Nestle Waters

Perusahaan air mineral terbesar di dunia, dan juga populer di Indonesia adalah Nestle. Nestle berasal dari negara Switzerland.

Nestle Water menjadi produk air mineral terpopuler yang tersebar di berbagai negara. Beberapa merk air mineral dari Nestle yang terkenal adalah PureLife, Waterline, Poland Spring, Deer Park, Water Park, Acqua Panna, San Pellegrino, Perrier dan springs.

Selain memproduksi air mineral Nestle juga memproduksi produk lain, seperti makanan bayi, teh, sereal, makanan instan dan lainnya.

 

5. Danone

Perusahaan air mineral terbesar di dunia selanjutnya adalah Danone. Nama Danone akrab di telinga orang Indonesia. Namun, Danone bukanlah berasal dari negara Indonesia, melainkan dari negara Perancis.

Produk air mineral yang terkenal dari Danone adalah Bonafont dan Aqua. 2 merek produk ini dibeli oleh Danone pada tahun 1994 dan juga 1998.

Air mineral merek Bonafont sebelumnya dimiliki oleh keluarga Fontanet di Toluca-Meksiko. Sedangkan air mineral merek Aqua dulu dimiliki oleh PT Aqua Golden Mississippi dari negara Indonesia. Kini 2 merek tersebut menjadi semakin populer di negara asalnya.

Selain Bonafont dan Aqua, Danone juga memiliki merek air mineral lainnya, seperti evian, Volvic, mizone, badoit, Villa del Sur, Volvic, Font Vella, Zywiec Zdrój, sirma.

Nah, itulah deretan perusahaan air mineral terbesar di dunia. Mau juga punya perusahaan seperti PT Coca Cola Company, Danone, hingga Nestle? Kamu juga bisa kok!

Aqua dulu hanyalah sebuah merek air mineral yang diproduksi dalam skala kecil, dan dipasarkan dengan teknik pemasaran door to door.

Namun, siapa sangka, kini Aqua sudah menjadi perusahaan besar! Tidak harus berbisnis air mineral seperti Aqua, kamu juga bisa berbisnis produk air lainnya, seperti minuman berasa, berkarbonasi, susu, dan lainnya.

Untuk memulai, kamu bisa menjadi pebisnis pemula terlebih dahulu, yang membangun bisnis dari kecil. Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *