7 Manfaat Saat Memiliki SIUP untuk Bisnis Anda

SIUP atau singkatan dari Surat Izin Usaha Perdagangan, SIUP adalah surat ijin yang diberikan kepada suatu badan usaha untuk dapat melakukan kegiatan usaha perdagangan.

Pada Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 36/M-DAG/PER/9/2007 menerangkan tentang Penerbitan Surat Izin Usaha Perdagangan (Permendag 36/2007) yang diwajibkan untuk pelaku bisnis yang ada di negara Indonesia.

Pelaku usaha baik milik pribadi maupun kelompok (UD, CV, PT, Firma, Koperasi, BUMN, dan lainnya) diwajibkan memiliki SIUP sebagai bukti pengesahan dari bisnis yang dijalankan.

SIUP sebagai surat izin perdagangan yang diberikan oleh pejabat pemerintah kepada pelaku usaha sebagai bukti pengesahan bahwa suatu usaha yang sedang dijalankan adalah sah dan legal serta sudah diakui oleh pemerintah.

Kepemilikan SIUP bagi seorang pengusaha memberi manfaat sangat besar, Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat memiliki SIUP untuk usaha perdagangan yang dilakukan, sebagai berikut :

1. Bukti kepatuhan perusahaan terhadap aturan pemerintah.

2. Bukti untuk mendapatkan perlindungan hukum negara.

3. Syarat pendukung untuk keperluan perizinan perusahaan.

4. Syarat pendukung aktivitas ekspor impor.

5. Syarat untuk mengikuti proses lelang oleh pemerintah.

6.Faktor pendukung kredibilitas usaha dalam negeri.

7. Salah satu syarat utama pengajuan pinjaman ke bank.

Pengurusan surat izin ini terbilang mudah selagi Anda teliti dan bersungguh-sungguh dalam memenuhi syarat yang ada, syarat-syarat yang dibutuhkan bisa Anda penuhi sesuai dengan jenis SIUP yang ingin dibuat.

Anda bisa mengunjungi dinas terkait untuk menanyakan prosedur terkait pembuatan surat izin SIUP, Anda akan dipandu hingga menyelesaikan keseluruhan proses yang ada hingga SIUP bisa diterima setelah beberapa waktu.

 

Demikianlah 7 Manfaat Saat Memiliki SIUP untuk Bisnis Anda, Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *