7 Strategi Branding Era Milenial Untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk Perusahaan Amdk

Strategi branding merupakan sebuah usaha untuk mengenalkan sebuah produk kepada konsumen. Hal ini terbagi dalam beberapa aspek, seperti logo, nama produk, merek, tagline hingga ke penggunaan warna khusus.

Manfaat branding adalah untuk menciptakan atau mendapatkan kepercayaan konsumen pada sebuah produk. Ketika kepercayaan konsumen sudah terbentuk, maka produk terbaru dari brand perusahaan tersebut akan mudah di terima oleh konsumennya.

Di dalam era milenial saat ini, membangun branding bukanlah sesuatu hal yang bisa dianggap remeh. Karena branding dari sebuah produk atau perusahaan menjadi salah satu faktor penting kekuatan perusahaan untuk bertahan dalam persaingan bisnis yang semakin ketat.

Ada 7 strategi branding yang bisa dijalankan untuk menghasilkan upaya branding yang sukses dan juga berhasil di Era milenial saat ini. Berikut uraiannya :

1. Website
Salah satu tujuan pemasaran produk melalui website adalah sebagai brand awareness. Pemanfaatan website memiliki peranan penting untuk memperkenalkan dan memasarkan suatu produk dari sebuah perusahaan kepada konsumen. Melalui website konsumen akan mengetahui branding perusahaan dan diharapkan dapat melekat di benaknya.

2. Direct Email
Kecanggihan teknologi memungkinkan pengiriman email dilakukan secara massal namun tetap terkesan personal sehingga menyingkat waktu. Hal ini merupakan cara branding produk yang efektif dan juga meningkatkan brand awareness calon konsumen.

3. Instagram
Sebaiknya Anda memilih foto produk yang terbaik untuk diunggah ke Instagram. Karena Instagram lebih menonjolkan gambar atau foto dibandingkan tulisan. Selain itu, Gunakan nama pengguna yang membuat calon konsumen tidak mengalami kebingungan ketika melakukan pencarian.

4. Tik Tok for Business
Tik Tok bisnis menjadi salah satu aplikasi kekinian yang merupakan Platform dengan menampilkan video berdurasi pendek dapat membantu perusahaan untuk memperkenalkan merek dan melakukan branding dengan cara kreatif. TikTok banyak digunakan untuk tujuan branding produk dan membangun brand awarness calon konsumen saat ini.

5. Facebook Bisnis
Facebook bisnis merupakan laman dari Facebook yang diperuntukkan khusus bagi para pebisnis. Facebook bisnis menjadi salah satu media yang tepat untuk membangun branding sebuah produk. Karena Facebook merupakan salah satu media sosial yang digunakan oleh jutaan orang saat ini.

6. WhatsApp Bisnis
Aplikasi WhatsApp juga merupakan salah satu media sosial yang digunakan oleh jutaan orang saat ini. Kini aplikasi WhatsApp semakin memberikan kemudahan bagi para penggunanya terutama untuk menjalankan bisnis. Berbagai fitur yang dikhususkan bagi para pebisnis hadir dalam WhatsApp bisnis yang menjadikannya berbeda, sehingga meningkatkan brand awareness dari calon konsumen.

7. YouTube
Promosi dengan menggunakan media video kini menjadi salah satu cara yang efektif dan banyak diminati di era milenial. YouTube menjadi salah satu media sosial yang ampuh untuk membangun branding produk dan meningkatkan brand awareness. Dengan melakukan promosi melalui YouTube, maka jangkauan pemasaran produk Anda tidak hanya di Indonesia namun dapat menjangkau seluruh dunia.

 

Demikianlah 7 Strategi Branding Era Milenial Untuk Meningkatkan Brand Awareness Produk Perusahaan Amdk. Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *