8 Trik Dan Strategi Dalam Usaha Air Minum Dalam Kemasan

Air minum dalam bentuk kemasan tetap menjadi peluang bisnis yang menjanjikan hingga saat ini. Karena permintaan masyarakat Indonesia yang semakin tinggi yang membutuhkan ketersediaan air minum yang higienis namun praktis.

Persaingan industri air minum dalam kemasan di era milenial ini cukup ketat. Berbagai merk bermunculan dengan harga yang bersaing dan kualitas yang beda tipis. Eksistensi dan konsistensi kualitas produk sangat dibutuhkan untuk bertahan diindustri ini. Berikut trik atau strategi yang bisa diterapkan :

1. Harga
harga air minum dalam kemasan cukup kompetitif. Memberikan harga yang lebih murah dibanding produk serupa dapat digunakan sebagai trik untuk eksis diindustri ini. Karena konsumen sangat selektif sekaligus dalam hal ini.

2. Maklon
Maklon merupakan kerjasama memproduksi air minum dalam kemasan dengan menggunakan merk dan kemasan dari pembeli tapi menggunakan produksi air dari perusahaan kita.

3. Produk unik
Membuat produk yang unik diantara produk yang lain dengan membuat nilai lebih seperti kandungan yang ada dalam air mineral tersebut. Contoh air mineral dengan kadar oksigen yang tinggi.

4. Kemasan
Kemasan dengan desain yang unik menjadi daya tarik konsumen. Tidak sedikit konsumen membeli produk tersebut hanya karena tertarik dengan kemasan.

5. Mengistimewakan Distributor dan agen
Distributor dan agen adalah target untuk mempertahankan eksistensi produk kita. Dengan memberikan promo maka distributor dan agen akan menngkatkan penjualan.

6. Promosi
promosi adalah salah satu jalan memperkenalkan produk kita. Teknik ini dapat dilakukan secara online maupun offline. Beberapa media online yang dapat digunakan adalah instagram,facebook, tiktok, whatsap, youtube termasuk juga televisi. Kreatifitas sangat diandalkan dalam memanfaatkan media ini. Beberapa media offline yang bias diterapkan seperti support acara formal atau informal.

7. Endorsement
maraknya pengguna medsos menjadi celah untuk mengupayakan eksistensi produk kita salah satunya endorsement dengan memanfaatkan public figure. Teknik ini terbukti anti gagal dan bahkan dapat menaikkan omset penjualan.

8. orientasi distribusi yang luas
pendistribusian produk hingga skala nasional perlu diterapkan dalam bisnis ini agar produk dikenal banyak kalangan. Mulai dari supermarket hingga toko-toko kecil.

 

Demikianlah 8 Trik Dan Strategi Dalam Usaha Air Minum Dalam Kemasan. Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *