9 Tips Memilih Nama Brand Pada Bisnis Air Minum Kemasan

Sebelum membuat dan memulai bisnis, hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah membuat nama brand. Brand dapat diartikan sebagai sebuah merek yang digunakan oleh produk dari sebuah perusahaan.

Membuat nama sebuah brand tidaklah mudah dan menjadi suatu tantangan tersendiri. Di mana, sebuah nama brand yang Anda pilih harus bisa menjadi identitas bagi bisnis anda.

Nama brand yang tepat dapat mendukung Anda dalam proses branding. Hal ini, juga dapat membantu konsumen lebih mengenal dan mengingat produk atau brand Anda.

Top of Main Brand memang berpengaruh. Seperti brand Aqua menjadi top of main brand untuk produk air mineral. Merek yang sudah sangat terkenal atau merek yang pertama kali muncul dan terkenal di pasaran itulah yang akan menjadi merek yang paling diingat oleh para konsumennya, dan berpengaruh pada penyebutan merek-merek lain.

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam membuat nama brand, di bawah ini adalah beberapa tips memilih dan membuat nama brand dengan mudah dan menarik:

1. Memilih Nama yang Tidak Pernah Digunakan

Hal pertama yang Anda lakukan sebelum menentukan nama untuk brand dari perusahaan adalah memilih nama yang belum pernah digunakan. Sehingga nama tersebut tidak digunakan dan juga sudah bebas dari hak paten.

2. Nama Brand Jangan Terlalu Panjang

Nama dari sebuah brand tidak perlu terlalu panjang agar nantinya akan lebih mudah diingat. Karena nama yang panjang biasanya sebagian kata dari nama tersebut akan susah diingat oleh konsumen.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk tidak menggunakan nama yang terlalu panjang.

3. Hindari Penggunaan Nama Singkatan

Secara logika nama brand yang berupa singkatan memang sangat mudah untuk diingat. Akan tetapi fakta nya nama brand yang menggunakan singkatan memiliki dampak yang bersifat negatif. Di mana calon konsumen yang baru pertama kali mendengar nama dengan singkatan akan merasa bingung.

4. Menggunakan Nama yang Unik dan Singkat

Sebaiknya membuat nama brand menggunakan satu sampai dua kata saja yang bersifat unik dan juga singkat. Karena jika nama untuk brand tersebut memiliki kedua sifat ini akan memberikan banyak keuntungan pada suatu bisnis. Di mana nama brand yang unik tersebut nantinya akan lebih mudah diingat konsumen.

5. Mudah Didengar dan Juga Diucapkan

Menggunakan nama brand yang mudah untuk didengar oleh orang lain. Sehingga nama tersebut akan mudah diingat agar tidak mudah di lupakan. Selain itu, nama ini juga harus mudah diucapkan.

6. Menggunakan Angka Untuk Nama Brand

Penggunaan angka dalam nama sebuah brand memang sangat jarang kita jumpai. Akan tetapi penggunaan angka tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa nama tersebut akan memberikan pengaruh baik dalam bisnis. karena konsumen akan lebih mudah mengingatnya.

7. Memiliki Makna yang Positif

Seperti ungkapan tentang nama adalah sebuah doa yang diharapkan. Begitu pula dengan nama dari sebuah brand yang harus memiliki nama yang baik. Selain baik juga memiliki makna yang bersifat positif. Karena memang nama tersebut akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap bisnis.

8. Nama yang Bisa Menjadi Cerminan Produk

Gunakan nama yang identik dengan produk yang ditawarkan. Di mana nama yang akan mewakili produk dalam memberikan pengaruh yang besar terhadap target pasar dalam sebuah bisnis. Adapun target pasar yang dimaksud ini seperti untuk perempuan, bayi dan berbagai macam lainnya.

9. Desain Logo yang Berkarakter

Ciri-ciri desain logo yang berkarakter, seperti pemilihan konsep dan kombinasi warna logo yang sesuai dengan produk perusahaan.

Logo tersebut akan memberikan gambaran dari visi dan misi yang dimiliki oleh bisnis yang dijalankan. Karena memang logo ini juga memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah bisnis.

Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan dalam menentukan sebuah nama brand dari suatu bisnis.

Pastikan Anda memilih nama yang menarik, mudah diingat, dan menjual. Sehingga pelanggan Anda bisa mengenal produk atau bisnis Anda dengan lebih mudah.

Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *