Cukup Konsumsi Air Putih Untuk Mencegah Efek KIPI Setelah Vaksin

 

kini pemerintah sedang gencar melakukan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Para lanjut usia (lansia), masyarakat umum, hingga anak-anak berusia 12-18 tahun diwajibkan untuk mendapatkan 2 dosis vaksin.

Semua jenis vaksin yang disediakan pemerintah telah melalui serangkaian proses keamanan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga bisa digunakan oleh masyarakat secara luas.

Walaupun vaksin sudah teruji keamanannya, namun masih banyak masyarakat yang mengalami efek samping setelah mendapatkan vaksin Covid-19, atau yang disebut sebagai kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Pada beberapa orang, KIPI bisa terjadi dalam bentuk demam, sakit kepala, tubuh lemas, dan nyeri badan.

Efek samping KIPI memang tidak dialami oleh semua orang yang mendapatkan vaksin. Kalaupun efek samping itu terjadi, tidak semua orang mengalami tingkat KIPI yang sama. Semakin fit dan sehat seseorang, semakin kecil kemungkinan akan mengalami KIPI.

Efek samping dari vaksin Covid-19 ini merupakan gejala medis, yang bersifat sementara, dan akan hilang dengan sendirinya walau tanpa pengobatan. Upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi efek samping setelah mendapatkan vaksin adalah dengan menjaga kondisi tubuh terhidrasi dengan baik.

Sebelum melakukan vaksin Covid-19, sebaiknya Anda menyiapkan diri untuk mengonsumsi makanan sehat, vitamin, dan minum air putih yang cukup. Anda disarankan untuk membawa air minum sendiri, karena situasi pada proses vaksinasi di lapangan terkadang cukup lama dan panas. Sehingga tubuh mudah sekali untuk mengalami dehidrasi.

Pastikan Air minum yang Anda bawa merupakan air minum yang memiliki kandungan mineral seimbang, sehingga dapat membantu melengkapi kebutuhan mineral tubuh Anda.

Air minum dalam kemasan kini menjadi cara praktis untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu, air minum dalam kemasan juga harus memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut Peraturan Menteri Kesehatan nomor 492 tahun 2010, air minum yang baik adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, serta tidak memiliki kandungan zat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Salah satu jenis air minum yang aman untuk dikonsumsi yaitu air minum yang mengandung mineral alami.

Kemudian Jika Anda sudah mendapatkan vaksin, jangan lupa untuk tetap minum air putih dan istirahat yang cukup untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Demikian artikel dari bosspacking tentang Cukup Konsumsi Air Putih Untuk Mencegah Efek KIPI Setelah Vaksin, Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *