Fungsi Lain Dari Sebuah Mesin Cup Sealer Pada Pablik Air Minum Kemasan

Pada tahap pengemasan, ada banyak hal yang terlibat terutama adalah material pengemasan. Jika kamu menjual produk minuman yang siap konsumsi, umumnya pengemasannya secara langsung dengan menggunakan gelas plastik.

Saat ini kemasan gelas plastik dapat di proses dengan menggunakan mesin cup sealer otomatis. Mesin Cup sealer otomatis yang cukup banyak diminati oleh kalangan bisnis UKM dan Industri. Mesin cup sealer otomatis diminati karena faktor maintenance dan spart part yang mudah didapatkan. Maka dari itu mesin cup sealer banyak digunakan oleh bisnis UMKM dan industri air dalam kemasan.

Mesin cup sealer memang menjadi salah satu pilihan mesin untuk bisnis minuman, terutama di skala besar yang tidak bisa ditangani hanya dengan tenaga manusia saja. Dengan menggunakan mesin cup sealer, penyegelan gelas menjadi lebih rapi, higienis, dan efisien dalam waktu. Tidak hanya itu, disamping bisnis yang sudah membesar, peralatan yang digunakan juga akan semakin meningkat, hal ini karena produksi dan permintaan sebanding.

Alasan Lebih Memilih Menggunakan Mesin Cup Sealer Otomatis ?

1. Bisnis Mengalami Peningkatan Produksi

Bisnis minuman memang sangat menguntungkan, beberapa kelebihan lain dalam bisnis air minum dalam kemasan adalah mudah penjualannya dan pemasarannya.

Bila pada saat ini permintaan pasar sudah melebihi kapasitas produksi, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk menggunakan mesin cup sealer. agar bisnis anda yang sedang berkembang tidak terkendala oleh kapasitas produksi.

2. Sudah Dilengkapi Dengan Coding

Mesin cup sealer otomatis juga sudah dilengkapi dengan coding otomatis sebagai pencetak tanggal kadaluarsanya. Mesin coding pada cup sealer otomatis sudah tersedia dalam satu paket mesin yang siap digunakan untuk bisnis minuman skala besar.

 

Faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam Industri Air minum dalam kemasan AMDK.

Untuk memasuki industri Pabrik Air minum dalam kemasan amdk, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha tersebut dalam membangun pabrik air minum dalam kemasan amdk,
antara lain: Sumber bahan baku air, Lokasi pabrik, Pangsa pasar dan kebiasaan dari konsumen.

1. Sumber bahan baku air
Bahan baku air yang akan diolah merupakan salah satu faktor yang penting dalam menentukan keberhasilan pabrik air minum dalam kemasan (AMDK). karena kondisi bahan baku air sumber akan mempengaruhi: Rasa dari air hasil dan biaya produksi air minum dalam kemasan tersebut.

saran kami, sebelum memulai usaha pabrik air minum dalam kemasan (AMDK), alangkah lebih baik kalau terlebih dahulu dilakukan uji laboraturium air sumber tersebut, dan dipastikan mendapatkan sumber air yang baik kualitasnya.

– Rasa air akan semakin enak kalau sumber air yang diolah sudah memiliki mutu bahan baku yang cukup baik

– Semakin jelek kualitas sumber air yang menjadi bahan baku, maka media penyaringan yang akan digunakan akan semakin banyak, sehingga secara tidak langsung, biaya yang akan dikeluarkan untuk mengolah air yang kualitasnya jelek akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan pengolahan sumber air yang kualitasnya lebih baik.

2. Lokasi Pabrik
Lokasi pabrik merupakan faktor kedua yang harus dipertimbangkan dalam membangun pabrik air minum dalam kemasan. Beberapa hal yang perlu diketahui antara lain:

* Semaksimal mungkin jarak sumber air baku dengan pabrik air minum dalam kemasan amdk (proses pengolahan) berdekatan, karena lokasi sumber air yang jauh akan membuat kita sulit untuk menjaga atau memantau kualitas sumber air baku yang ada.

* Transportasi pada jarak lokasi pemasaran harus cukup dekat, sehingga perusahaan dapat menekan biaya tambahan pada produk air minum dalam kemasan amdk.

* Semakin mudah jalur distribusi maka akan semakin baik, karena meminimalkan kerusakan kemasan pada produk

3. Pangsa pasar
Diperlukannya analisa akan pangsa pasar yang akan di bidik oleh perusahaan, dapat membantu proses kemajuan perusahaan.

Pangsa pasar terbagi 3, antara lain:
Kelas Bawah,
Kelas menengah dan
kelas atas.

Dengan ditentukannya pangsa pasar, maka perusahaan akan dapat menentukan jenis produk yang akan ditawarkan kepada pangsa pasar tersebut dengan mempertimbangkan beberapa faktor, seperti: harga, kemasan dan teknologi yang akan digunakannya.

4. Kebiasan dari konsumen
Faktor lain yang perlu diperhatikan, menentukan produk yang akan dibuat adalah dengan memperhatikan kebiasaan konsumsi air minum pada konsumen. Setiap teknologi yang diterapkan oleh perusahaan tersebut akan mempengaruhi rasa dari air minum yang akan diproduksi. Ketika perusahaan dapat memproduksi produk air minum dalam kemasan dengan tepat, sehingga produk tersebut dapat diterima oleh pangsa pasar.

5. Strategi Marketing
Tenaga penjualan merupakan ujung tombak perusahaan. tanpa strategi marketing yang baik, perusahaan tidak akan dapat berjalan dengan baik. Banyak cara yang dilakukan oleh pelaku usaha dalam melakukan pemasaran, antara lain: Brosur, Multi level marketing, Iklan, Bonus, promo maupun hadiah kepada distributor.

Tenaga marketing haruslah orang yang mempunyai komitmen dan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. karena akan sangat banyak tantangan yang dihadapi oleh seorang marketing. oleh karena itu, perusahaan di harapkan dapat mencari tenaga marketing yang handal untuk mendukung penjualan perusahaan.

 

Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *