Mana Air Minum yang Paling Sehat Antara Air Suling dan Air Keran ?

 

Tubuh memerlukan air atau cairan yang berguna untuk membantu proses pencernaan, penyerapan zat makanan, sirkulasi darah, serta mempertahankan suhu tubuh.

Saat ini banyak sekali jenis air minum yang sudah melalui proses penyaringan yang dianggap lebih sehat, seperti air suling, air yang dimurnikan. Lalu apa bedanya dengan air minum biasa atau dari keran?

Air suling (Distilled water)

Air suling merupakan salah satu jenis dari air yang dimurnikan. Air suling telah melalui proses distilasi untuk menghilangkan kotoran. Distilasi dilakukan dengan mendidihkan air menjadi uap, lalu dilakukan proses pendinginan uap tersebut menjadi air kembali.

Proses ini sangat efektif untuk menghilangkan kontaminan seperti bakteri, virus, protozoa, dan bahan kimia seperti timbal dan sulfat.

Air suling sering digunakan dalam kebutuhan medis atau laboratorium, karena dianggap sangat murni. Beberapa orang memilih meminumnya karena bebas kontaminan.

Air keran yang dimasak

Air keran yang dimasak adalah salah satu air yang biasa diminum oleh banyak orang di Indonesia. Air ini bisa didapatkan dengan mudah dengan cara memasaknya atau memanaskan air dari keran hingga mendidih.

Proses mendidihkan air dilakukan untuk membunuh bakteri atau kuman lain yang bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Air minum yang berasal dari air keran yang dimasak bisa dibilang cukup aman untuk diminum.

Banyak orang melakukan hal ini sebelum adanya air mineral dan air dengan proses penyaringan.

Tetapi, air keran yang dimasak mendidih bisa saja masih menyisakan kontaminan di dalamnya.

Perlu diketahui, bahwa ada beberapa bakteri yang masih bisa bertahan hidup di suhu yang tinggi sekali pun.

Selain itu, mendidihkan air tidak serta merta menghilangkan kandungan logam berat dalam air.

Untuk alasan itu, mungkin air minum yang melalui proses penyulingan bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Air bebas dari logam, bahan kimia, dan kontaminan berbahaya lainnya.

 

Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *