Industri Air Minum Kemasan Diminta Berinovasi Demi Mengurangi Sampah Plastik

Seluruh industri Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) mulai membatasi kemasan-kemasan produk yang yang malah berpotensi untuk menambah timbunan sampah.

Sekarang ini industri air minum dalam kemasan didorong untuk berinovasi dan berkreativitas untuk membuat teknologi-teknologi baru untuk membuat kemasan yang ramah lingkungan dan aman saat dikonsumsi.

Pemakaian kemasan galon isi ulang sangat disarankan bagi industri air minum dalam kemasan, karena dapat mengurangi pencemaran sampah plastik terhadap lingkungan. Oleh sebab itu, persentase penggunaan kemasan galon isi ulang diupayakan untuk ditingkatkan lagi jumlahnya.

Berharap dengan upaya meningkatkan persentase penggunaan kemasan galon isi ulang lebih memudahkan dalam pengelolaan sampah. Selain itu inovasi bahan baku harus lebih ramah lingkungan dengan desain dan material produk.

Menurutnya, penanganan sampah plastik di Indonesia tidak akan maksimal tanpa adanya dukungan dari industri atau para produsennya, termasuk dari industri air minum dalam kemasan. Dalam hal ini, industri air minum dalam kemasan harus ikut mendukung edukasi ke masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan sampah dan dampak yang terjadi terhadap lingkungannya.

Pakar Teknologi Pangan dari Institut Pertanian Bogor, Eko Hari Purnomo, mengatakan untuk mengurangi sampah plastik, penggunaan kemasan galon isi ulang bisa menjadi salah satu alternatif.

Selain itu, penggunaan wadah (tumbler) air pribadi dapat berperan besar mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai pada air minum dalam kemasan.

Yuk, mari kita dukung langkah ini demi menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan kita.

 

Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *