Inilah Macam – Macam Pilihan Tandon Air Stainless Steel Yang Di Jual Di Pasaran

Tandon air Stainless Steel adalah tandon air yang dibuat dengan menggunakan material bahan Stainless Steel 304. Sehingga memiliki keunggulan yaitu: Tidak tembus sinar matahari, sehingga tangki anti lumut, dan Bentuknya terkesan mewah, elegan, dan eksklusif.

Sedang untuk jenis tandon air stainless steel sendiri yang di jual di pasaran memiliki banyak jenis ukuran dan mereknya. Beberapa merk Tandon air  yang ada di pasaran sebagai berikut :

 

  • Penguin – Stainless Steel Tank

 

Tangki air stainless Steel merk Penguin dirancang sebagai tempat penyimpanan air bersih. Dibuat dengan menggunakan bahan SS 304 yang memiliki karakteristik; kuat, tahan lama, higienis dan tak tertandingi. Dengan standar dan proses quality control yang ketat, dikombinasikan dengan Teknologi Dual Protective Coating & Total Wash untuk memberikan kinerja optimal yang tahan lama dalam jangka panjang. Penguin Stainless bergaransi 8 tahun.

 

  • Maspion

 

MASPION Stainless Steel juga memproduksi tandon air yang bisa digunakan di berbagai tempat. Dengan Tandon Air Stainless Steel ini kebersihan air lebih terjamin. Keuntungan dari menggunakan tandon Stainless Steel antara lain adalah anti karat, anti jamur, anti lumut sehingga masa tangki air akan lebih tahan lama. Tandon Stainless Steel ini banyak digunakan dirumah sakit, gedung-gedung bertingkat seperti hotel, restoran, universitas, apartment, perumahan dan gedung olah raga (tempat fitness). Tangki air stainless Maspion bergaransi 10 tahun.

 

 

  • Excel

 

Tandon air  Stainless Steel Excel diproduksi dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi (Stainless Steel AISI 304 kadar nikel 8% / magnet tidak menempel). Tersedia dalam dua jenis yaitu: DENGAN KAKI dan TANPA KAKI, dengan berbagai pilihan kapasitas isi.

Tandon Stainless Steel dengan kaki, dengan desain khusus yang elegan pada bagian bawah berbentuk cekung dan menggunakan penyangga (kaki) yang kokoh memberi keuntungan lebih, memudahkan pada saat membersihkan / menguras tangki yang mana pada ujung bawahnya terdapat lubang pembuangan, sehingga isi akan terbuang seluruhnya tanpa tersisa, tangki tidak menyentuh (tanah) dasar permukaan sehingga kebersihan tangki lebih terjaga. Kaki tandon air excel terbuat dari besi. Tandon Stainless Excel bergaransi 10 tahun.

 

  • Tirta

 

Tandon Air  Stainless Steel bermerk tirta memiliki desain khusus yang elegan pada bagian bawah berbentuk cekung dan menggunakan penyangga (kaki) yang kokoh memberi keuntungan lebih, memudahkan pada saat membersihkan / menguras tangki yang mana pada ujung bawahnya terdapat lubang pembuangan, sehingga isi akan terbuang seluruhnya tanpa tersisa, tangki tidak menyentuh (tanah) dasar permukaan sehingga kebersihan tangki lebih terjaga. Kaki tangki air Tirta terbuat dari besi. Tangki Stainless Tirta bergaransi 5 tahun.

Tangki stainless steel Tirta memiliki beberapa kelebihan antara lain:

  • Tangki tidak dapat pecah maupun retak
  • Tidak menimbulkan lumut
  • Tangki berbobot ringan tetapi kuat
  • Cara pemasangan yang mudah
  • Dilengkapi dengan kaki penyangga untuk mempermudah dalam pembersihan tandon air.
  • Bergaransi 5 tahun

 

 

  • Hock

 

Hock Stainless Steel juga memproduksi tandon air yang bisa digunakan di berbagai tempat. Dengan Tandon  Air Stainless Steel ini kebersihan air lebih terjamin. Tandon Air merk Hock memiliki beberapa keunggulan antara lain:

  1. Full Stainless Steel Body
  2. Tangki Hock terlihat lebih elite & prestisius dengan bentuk bola seperti mutiara yang melambangkan keharmonisan keluarga. Design yang bulat merupakan feng shui terbaik dalam perpaduan penampilan rumah pada yang diyakini akan membawa hoki yang lebih baik bagi keluarga dan bisnis
  3. Lebih Higienis & anti lumut karena terbuat dari bahan All Stainless Steel tebal. Tangki Hock aman dari bahaya racun, bahan kimia dan kotoran lainnya.
  4. Tangki Hock dibuat tanpa lekukan sehingga membuat kotoran tidak lengket di dinding, dibandingkan dengan jenis lain yang mempunyai parit lekukan di dinding
  5. Sangat praktis, mudah dipindahkan kemana saja bahkan melewati ruangan yang sempit, maupun dinaikan ke lantai atas melalui tangga (body tangki dapat dilepas menjadi setengah bola sehingga dapat melewati ruang sempit dan dapat dirakit kembali)
  6. Kaki stainless steel bulat yang kuat dan kokoh dengan ketebalan 12 mm
  7. Hock memberikan jaminan kualitas garansi 10 tahun & reputasi produsen
  8. Design tangki Hock meminimalisasi kerusakan akibat gempa dan angin kencang

 

 

  • Profil

 

Tandon air Stainless steel Profil diproduksi dengan desain natural yang sesuai dengan kebutuhan anda sebagai penyimpan air di luar ruangan maupun di dalam ruangan dilengkapi tutup stainless yang mudah untuk dilepaskan sehingga memudahkan saat dibersihkan dan kelengkapan standar aksesoris seperti fitting untuk lubang in/ out air juga disertai kaki penopang yang terbuat dari logam padat sehingga dapat menopang tangki air dengan stabil Tangki air stainless tank Profil diproduksi dengan menggunakan material logam stainless SS 304 Glossy kapasitas tersedia mulai dari 380 liter sampai dengan 8.000 liter dengan ketebalan mulai dari 0, 5 mm sampai 0.6 mm.

Tandon Stainless Profil memiliki beberapa kelebihan diantaranya:

  1. Kaki penopang stainless steel guna mengurangi terjadinya korosi akibat hubungan langsung dengan material lain
  2. MSS 304 menggunakan material Stainless Steel Grade 304 yang tahan korosi di berbagai kondisi cuaca. Dengan karakteristik yang higienis, banyak digunakan pada industri pemrosesan makanan dan minuman
  3. Triple four bone dirancang dengan konsep triple bone yang diposisikan di empat posisi vital tangki guna memperkuat dinding dan mencegah tangki pecah karena tekanan air tidak merata
  4. PVC & Stainless Steel fitting dilengkapi dengan PVC (Inlet) Dan Stainless Steel (outlet) Locked Head fitting sebagai aksesoris standar yang kuat, ringan tidak korosif dan berfungsi untuk mencegah terjadinya penyebaran karat di area saluran air masuk dan keluar
  5. Large manhole tersedia lubang tutup yang cukup besar untuk mempermudah proses inspeksi, pemeliharaan dan perawatan
  6. Kunci pengait tutup dapat dikunci sebagai pengamanan untuk mencegah masuknya objek yang tidak diinginkan
  7. Tangki Stainless Profil bergaransi 15 tahun.

Selain menginformasikan merk tandon air stainless steel yang di jual di pasaran kami akan menginformasikan Tips bagaimana Memilih Merk Tandon Air Terbaik:

1. Pilih jenisnya

Tandon air terbaik terbuat dari beberapa material berbeda.

Umumnya tandon air terbuat dari tiga jenis material, setiap material memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Pada dasarnya ada tiga jenis tandon berdasar bahan pembuatannya yakni :

  • Fiberglass,
  • Plastik
  • Stainless steel.

Ada baiknya anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing bahan tersebut.

2. Sesuaikan Ukurannya

Tandon air juga dibedakan berdasar kapasitasnya.

Semakin besar kapasitasnya maka semakin mahal harganya.

Penting untuk menentukan kapasitas tandon berdasarkan kebutuhan agar tidak terlalu sering mengisi tandon yang mengakibatkan boros pemakaian listrik.

3. Pilih sesuai keunggulannya

Setiap merk tandon air menawarkan produk dengan keunggulannya masing-masing.

Beberapa merk menawarkan keunggulan seperti kemampuan bertahan dari berbagai kondisi cuaca, mampu menahan pertumbuhan jamur dan lumut serta memberikan jaminan bebas dari bakteri dan bau sehingga kualitas air tetap terjaga.

Semakin banyak keunggulan yang ditawarkan juga akan mempengaruhi harganya namun dengan demikian tandon tersebut akan lebih aman digunakan serta memiliki ketahanan yang lebih awet dalam penggunaannya.

4. Pilih tandon dengan tutup ulir

Kelebihan tutup ulir adalah lebih rapat sehingga akan melindungi air di dalamnya. Dengan menggunakan tandon yang memiliki tutup ulir maka kotoran tidak akan mudah masuk ke dalam tandon dan tidak merusak kualitas air di dalamnya.

5. Sesuaikan dengan budget

Jika anda sudah menentukan pilihan, mengetahui kebutuhan serta kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk maka langkah selanjutnya adalah menyesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Tidak perlu memaksakan membeli tandon dengan kapasitas besar dan mahal.

Yang terpenting adalah tandon yang anda pilih memiliki jaminan keamanan  serta tidak merusak kualitas air.

Tidak perlu terlalu besar akan tetapi cukup menyimpan untuk memenuhi kebutuhan air keluarga anda.

Demikianlah beberapa rekomendasi merk tandon air terbaik beserta tips memilih tandon air yang bisa kami susun.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menentukan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *