Kisah Penjual Air Minum yang Kini Telah Jadi Orang Terkaya Dunia

Jika Aqua menjadi air mineral yang terkenal di Indonesia, sedangkan di negara China juga memiliki merek air mineral populer bernama Nongfu Spring. Nongfu Spring merupakan perusahaan yang memproduksi air mineral dan minuman kemasan lainnya.

Pemilik perusahaan Nongfu Spring ialah Zhong Shanshan. Zhong Shanshan lahir di Hangzhou, China tahun 1954. Zhong terlahir dari keluarga yang kurang mampu, sehingga Zhong semasa SMP terpaksa putus sekolah karena keterbatasan ekonomi dan juga terjadinya revolusi kebudayaan tahun 1966-1976.

Zhong sempat melakukan pekerjaan konstruksi untuk membantu perekonomian keluarganya. Pada tahun 1977 ia pun mencoba untuk mengikuti ujian masuk perguruan tinggi tetapi gagal. Hingga akhirnya ia mencoba mendaftar di Zhejiang Radio & TV University.

Akhirnya Zhong di terima menjadi repoter harian Zhejiang yang mana ia bertugas untuk mewawancarai lebih dari 500 pengusaha mandiri. Karena sering menulis berbagai biografi pengusaha mandiri, Zhong pun menjadi termotivasi menggali mimpinya untuk mendirikan bisnis sendiri.

Pada tahun 1988, Zhong pun memutuskan untuk pindah ke pulau Hainan untuk memulai berbagai bisnis pertamanya seperti budidaya jamur, udang, dan kura-kura.

Selain berbisnis budidaya jamur, udang, dan kura-kura, Zhong juga bekerja sebagai sales minuman di perusahaan minuman Wahaha.

Banyaknya pengalaman yang di dapat saat bekerja di perusahaan air minuman kemasan, kemudian pada tahun 1996 ia pun mulai mendirikan usahanya sendiri dengan produk utama air mineral kemasan.

Sedangkan nama Nongfu Spring sendiri baru diberikan pada tahun 2008. Tetapi beberapa tahun kemudian Zhong pun mengalami beberapa kontroversi dengan media yang mempertanyakan kualitas airnya.

Setelah terlepas dari kontroversi tersebut, tak disangka merek air mineral Nongfu Spring mengalami lonjakan konsumen. penjualannya justru mengalami peningkatan. Hingga menjadikan merek air mineral ini semakin populer.

Perusahaan Nongfu Spring yang terus berkembang tak hanya memproduksi air mineral saja tapi juga mulai produksi berbagai minuman kemasan lainnya. Seperti minuman teh, kopi, jus buah dan susu.

Karena kepiawaiannya membaca peluang dengan bisnis air mineral yang didirikannya Zhong pun menghasilkan pundi-pundi kekayaan. Kini ia memiliki kekayaan senilai USD 84,7 miliar setara dengan Rp 1.221 triliun.

Saat ini, Zhong Shanshan merupakan pengusaha air mineral yang sangat sukses dan menjadi salah satu jajaran orang terkaya di dunia. Mimpinya yang dulu kini sudah terwujud berkat usaha kerasnya.

Demikianlah Kisah Penjual Air Minum yang Kini Telah Jadi Orang Terkaya Dunia, Salah Satunya dari Indonesia. Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *