Menjaga Stabilitas Produksi Dengan Melakukan Perawatan Cup Sealer

Seperti semua mesin pada umumnya mesin cup sealer baik yang otomatis maupun manual juga membutuhkan perawatan. Hal tersebut sangat penting dilakukan supaya mesin cup sealer yang anda gunakan senantiasa bertahan lama serta dapat bekerja secara maksimal menghasilkan produksi produk anda. Tentu saja dengan kondisi mesin yang selalu optimal pastinya akan membuat hasil produksi semakin melimpah.

Namun jika terjadi kerusakan pada mesin cup sealer kesayangan anda dan anda tidak dapat membetulkannya sendiri. Padahal mesin cup sealer ini sangat dibutuhkan sekali dalam proses produksi, akhirnya anda hanya dapat menunggu kedatangan teknisi dari principle, walaupun sebenarnya akan banyak waktu yang terbuang untuk produksi karena harus menunggu teknisi dalam untuk membetulkannya.

Padahal anda dapat melakukan perawatan secara berkala pada mesin cup sealer yang anda miliki agar tidak terjadi stop produksi karena harus menunggu kedatangan dari para teknisi yang disediakan oleh pihak penjual mesin cup sealer.

Berikut ini bentuk – bentuk perawatan secara berkala yang bisa Anda lakukan: 

1. Perawatan Preventif

Perawatan ini dilakukan sebagai perawatan pencegahan sebelum terjadinya kerusakan dan biasanya dilakukan secara berkala. Perawatan preventif yang dapat dilakukan seperti : Penyetelan, pelumasan, inspeksi, pembersihan pada bagian mold juga seluruh bagian mesin secara berkala dan perbaikan dalam skala kecil.

2. Perawatan Prediktif

Perawatan Prediktif dilakukan untuk mengetahui terjadinya perubahan atau kelainan  dalam kondisi fisik maupun fungsi dari sistem peralatan. Biasanya proses perawatan ini dilakukan menggunakan alat-alat monitor kondisi fisik mesin yang canggih.

3. Perawatan Korektif

Perawatan korektif dilakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kondisi dari fungsi alat sehingga mencapai kondisi standar mesin. Proses perawatan meliputi  memodifikasi rancangan agar mesin dapat bekerja secara maksimal,

 4. Perawatan Berjalan

Biasanya perawatan jenis ini dilakukan untuk jenis mesin cup sealer otomatis GD-series dimana mesin ini digunakan secara otomatis dan bekerja secara terus menerus. Jadi harus dilakukan perawatan pada saat mesin sedang bekerja/berjalan. Jadi perawatan ini dapat dilakukan tanpa mengganggu proses produksi yang sedang berjalan.

5. Perawatan Darurat

Perawatan ini harus segera mungkin dilakukan agar kerusakan mesin tidak semakin parah sehingga produksi harus dihentikan sementara. Biasanya kondisi ini terjadi ketika mesin mengalami kemacetan ataupun kegagalan hasil produksi.

6. Breakdown Maintenance

Perawatan ini dapat dilakukan ketika mesin mengalami kerusakan yang sangat parah ataupun mesin memang sudah waktunya di setting ulang menggunakan material, suku cadang, ataupun alat – alat yang baru.

Namun untuk anda cara yang sangat mudah yaitu dengan menggunakan perawatan mesin cup sealer secara preventif. Hal ini karena perawatan secara preventif sangat mudah dilakukan dan perawatan ini cukup efektif untuk membuat mesin anda menjadi lebih awet dan tahan lama.

Demikian artikel dari bosspacking tentang Menjaga Stabilitas Produksi Dengan Melakukan Perawatan Cup Sealer, Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *