Tren Positif Air Mineral Dalam Kemasan Mini

 

Air berperan penting dalam fungsi fisiologis tubuh. Kurang lebih 50-60% tubuh manusia tersusun dari air dan berbagai organ seperti ginjal, otak, dan otot mengandung 70-80% air.

Air memiliki fungsi penting di dalam tubuh di antaranya membawa nutrisi dan oksigen ke dalam sel-sel tubuh, mengatur suhu tubuh, membantu proses pencernaan dan masih banyak lagi.

Kurangnya konsumsi cairan dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi yang berbahaya bagi kesehatan. Jika tubuh kekurangan asupan air, maka membuat fungsi tubuh jadi terganggu.

Sedangkan, kebutuhan cairan tubuh tiap orang berbeda-beda. Pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan air bersih ini adalah dengan menghadirkan air minum dalam kemasan (AMDK) yang diolah dengan berbagai variasi teknologi filtrasi air dari berbagai sumber mata air.

Ada beberapa proses yang harus dilalui untuk sebuah produk air mineral dalam kemasan sebelum dijual ke konsumen, antara lain :

1. Proses Water Treatment System
2. Proses Water Sterilisasi
3. Proses Quality Control System
4. Proses Pengemasan ( Gallon, Bottle, Cup, dll)
5. Proses Pengepakan
6. Proses Distribusi

Air minum kemasan yang layak untuk dikonsumsi memiliki ciri -ciri kemasan yang bersih, label dan tanggal kedaluwarsa yang jelas, serta kode produksi yang sama pada bagian tutup dan botolnya.

Air mineral kemasan saat ini menjadi pilihan banyak orang untuk melengkapi kebutuhan cairan saat bepergian. Air mineral dalam kemasan juga kerap disajikan dalam acara-acara tertentu karena memiliki cara penyajian yang praktis.

Ada beberapa jenis kemasan dalam produk air mineral kemasan, mulai dari kemasan galon, botol hingga gelas. Namun, masyarakat lebih memilih kemasan gelas saat menjamu tamu yang datang bersilaturahmi. Kemasan gelas dinilai lebih praktis dan ekonomis di bandingkan dengan kemasan botol dan galon.

Awal Mula kemasan gelas memiliki ukuran 240 ml, kini produsen air mineral kemasan berinovasi dengan menghadirkan air mineral kemasan gelas dengan ukuran mini 120 ml. Ternyata produk air mineral kemasan gelas 120 ml di terima dengan baik oleh masyarakat.

Air mineral kemasan mini 120 ml menjadi tren positif bagi produsen air mineral kemasan, kemasan mini 120 ml di terima oleh masyarakat karena kemasan mini 120 ml di nilai lebih ekonomis, praktis dan pas dengan kebutuhan masyarat dalam menjamu tamu yang datang.

 

Demikianlah artikel tentang Tren Positif Air Mineral Dalam Kemasan Mini, Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *