9 Manfaat Yang Tergandung Dari Segelas Air Putih. Ini Faktanya!

 

Minum air putih memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan mineral pada air putih seperti fluoride, besi, kalium, dan natrium.

Kandungan mineral dalam air biasanya didapatkan dari mata air alami di permukaan ataupun bawah tanah. Air dari sumber mata air alami kaya akan mineral, seperti kalsium, magnesium, dan natrium. Berkat kandungan inilah air mineral memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat konsumsi air mineral yang perlu Anda ketahui:

1. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Air mineral dapat menghasilkan enzim untuk sistem pencernaan sehingga dapat meringankan sistem pencernaan dalam mengantisipasi masalah seperti kembung dan sembelit. Selain itu, air mineral juga mampu mengurangi racun yang menyerang usus.

2. Menghilangkan Dehidrasi dan Haus

Kekurangan cairan akan membuat tubuh mengalami dehidrasi yang menyebabkan tubuh menjadi lemas. Mengonsumsi air putih dengan banyak dapat menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi.

3. Meningkatkan Kinerja Otak

Manfaat minum air mineral yang akan kamu rasakan yaitu membantu kamu lebih fokus, mudah berpikir, dan berkonsentrasi. Salah satu manfaat air yang sangat penting adalah membantu menjaga kekuatan otak.

4. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat air putih selanjutnya yaitu membantu meningkatkan sistem imun. Dengan mengonsumsi air mineral, imun yang berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh akan menjadi lebih baik.

5. Menjaga kesehatan jantung

Magnesium yang terkandung dalam air mineral berperan penting dalam mengendalikan kerja otot jantung dan irama jantung. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kandungan magnesium dalam air mineral terbukti dapat menekan risiko terjadinya kematian akibat penyakit jantung.

6. Mencegah Kerusakan Ginjal

Organ ginjal berguna untuk mengatur aliran cairan di dalam tubuh. Kandungan air yang kurang di dalam ginjal akan menyebabkan batu ginjal dan masalah ginjal lainnya. Minum air mineral dengan teratur merupakan langkah untuk menjaga kesehatan organ ginjal.

7. Menjaga kesehatan tulang dan otot

Kalsium yang terkandung dalam air mineral bisa diserap tubuh dengan baik, kandungan kalsium hampir sama seperti kalsium dalam susu. Tak hanya itu, magnesium dan bikarbonat dalam air mineral juga dapat memelihara kesehatan tulang dan otot.

8. Menurunkan tekanan darah

Sebuah studi menyebutkan bahwa konsumsi air mineral dapat membantu menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi. Hal ini diduga karena kandungan kalsium dan magnesium di dalam air mineral yang tinggi. Meski demikian, kaitan antara air mineral dengan penurunan tekanan darah masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

9. Menjaga Kelembaban Kulit

Manfaat air mineral untuk wajah yang akan kamu rasakan yaitu dapat membuat kulit lebih bercahaya. Hal ini disebabkan karena setiap sel dalam tubuh terhidrasi dan dipenuhi air. Sistem pencernaan yang lebih baik akan mengeluarkan racun dari tubuh. Racun yang keluar ini membuat kamu akan lebih sehat dan membuat kulit lebih sehat dan bercahaya.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan rajin minum air putih. Bukan cuma mencegah dehidrasi, manfaat air putih juga dapat membantu melancarkan aliran nutrisi di dalam tubuh sekaligus menurunkan berat badan.

Meskipun di dalam segelas air putih yang Anda minum ternyata tidak memiliki vitamin sama sekali. Entah itu vitamin A maupun vitamin C.

Namun jangan cemas dulu, air putih ini dapat membantu penyerapan vitamin lebih maksimal di dalam tubuh.

Jadi, ini bukan berarti minum air putih menjadi hal yang sia-sia bagi kesehatan Anda. Walaupun tidak mengandung vitamin, air putih tetap dapat membantu menyerap dan mengedarkan vitamin dalam tubuh secara maksimal.

 

Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *