Inilah 5 Manfaat dari Minum Air Putih di Pagi Hari

Dehidrasi adalah kondisi di mana tubuh kehilangan lebih banyak cairan daripada jumlah cairan yang didapatkan oleh tubuh. Dan kita sering mengalami dehidrasi ketika setelah bangun tidur di pagi hari.
 
Oleh karena itu, banyak ahli yang menganjurkan untuk memenuhi kebutuhan asupan cairan sehari-hari, termasuk mengawali pagi dengan minum air putih.
 
Ada sejumlah manfaat dari minum air putih di pagi hari. Apa saja?
 
1. Baik untuk fungsi organ tubuh
Asupan air yang cukup juga penting dalam banyak fungsi organ dalam tubuh. Minum air putih dapat membantu proses ginjal mengeluarkan limbah dari dalam tubuh.
 
Selain itu, sebuah studi 2019 menemukan bahwa orang dengan asupan air yang cukup dapat membantu fungsi sistem kardiovaskular secara tepat. Studi tersebut mencatat bahwa dehidrasi dan asupan air yang tidak memadai berdampak negatif pada regulasi tekanan darah dan fungsi vaskular.
 
Selain itu air juga dapat membantu meredakan nyeri pada sendi.
 
2. Meningkatkan mood di pagi hari
Minum air memberikan efek positif pada suasana hati seseorang. Karena tubuh terhidrasi dengan baik memberikan dampak positif juga terhadap emosional seseorang.
 
Sebuah studi pada 2019 juga menemukan bahwa dehidrasi berdampak negatif pada suasana hati, sementara rehidrasi memperbaiki suasana hati seseorang. Dengan pemikiran ini, seseorang mungkin ingin minum air sepanjang hari untuk mengalami efek positif pada suasana hati mereka.
 
3. Meningkatkan kinerja otak
Air dapat memberikan dampak pada kognisi dan kinerja otak, hidrasi tubuh sepanjang hari mungkin diperlukan untuk kinerja otak yang lebih baik daripada hanya minum air di pagi hari. Oleh karena itu, jika seseorang ingin meningkatkan kinerja otak agar lebih fokus, khususnya di pagi hari, minum air putih dapat menjadi sebuah solusi.
 
4. Menurunkan berat badan
Beberapa orang mempercayai bahwa minum air di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan.
 
Sebuah studi pada 2010 menemukan bahwa orang dewasa dan lebih tua, berat badannya mengalami penurunan ketika mereka minum 500 ml air sebelum makan termasuk sarapan selama 12 minggu. Karena minum sebelum makan mengakibatkan konsumsi pada makanan jauh lebih.
 
5. Baik untuk kelembaban kulit
Beberapa orang mempercayai bahwa asupan cairan terpenuhi dapat mempengaruhi penampilan dan kesehatan kulit. Kulit menjadi lebih elastis dan lembab.
Demikian artikel dari bosspacking tentang Inilah 5 Manfaat dari Minum Air Putih di Pagi Hari, Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *