3 Ukuran Kardus Packaging Untuk Produk AMDK

Melihat peluang bisnis dari produk air minum dalam kemasan yang sedang bagus dan menjanjikan. Seiring masyarakat membutuhkan ketersediaan air minum yang higienis dan praktis. Hal ini menyebabkan pabrik air minum dalam bentuk kemasan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan hingga saat ini.

Apabila Anda ingin memasuki Industri bisnis air minum dalam kemasan amdk, Anda harus mempersiapkan banyak hal mulai merancang bangunan, perijinan, menentukan target market, strategi untuk branding hingga packaging. Di Indonesia, kemasan yang digunakan untuk membungkus produk minuman bukanlah plastik melainkan kardus. Ukuran kardus gelas dan botol perlu kita ketahui untuk memudahkan dalam penyimpanan di gudang pabrik amdk.

Penerapan packaging menggunakan kardus dinilai jauh lebih ekonomis dan praktis daripada menggunakan packaging single yang membutuhkan banyak modal dan bahan material yang digunakan. Dalam satu kardus, bisa terisi air minum dalam kemasan botol atau gelas yang disimpan. Sehingga lebih ekonomis dan praktis.

Produk air minum kemasan memiliki beberapa varian kemasan, mulai dari kemasan gelas hingga air minum botolan 1,5 Liter. Besar kecilnya ukuran air minum berpengaruh terhadap ukuran kardus yang digunakan. Tidak mungkin, Anda menggunakan kardus air minum kemasan gelas untuk packaging air botol 1,5 liter bukan?

Inilah 3 ukuran kardus yang umum digunakan untuk air minum kemasan berikut ini:

1. Ukuran Kardus Air Minum Kemasan Botol 1500ml.
Air minum kemasan botol 1,5 Liter memiliki bobot yang lebih berat dari air kemasan gelas lainnya. Dalam satu kardus umumnya terdapat 12 air minum botolan siap minum. Untuk Ukuran kardus yang umum digunakan untuk produk air minum kemasan botol 1,5 Liter adalah memiliki ukuran Tinggi kardusnya mencapai 36 sentimeter, sementara lebarnya 27 sentimeter dengan panjang mencapai 33 sentimeter. Secara sederhana size kardus air kemasan botolan 1,5 liter = 36x27x33cm.

2. Ukuran Kardus Air Minum Kemasan Botol 600ml.
Ukuran kardus untuk air minum kemasan botol 600ml adalah 22,5x27x41 cm. Perbandingan ukuran kardus air kemasan botol 600 ml jauh lebih besar daripada air botol 1,5 liter. Karena dalam satu kardus terdapat 24 botol air kemasan. Jumlahnya 2x lipat lebih banyak daripada air minum kemasan botol 1,5 liter.

3. Ukuran Kardus Air Minum Kemasan Gelas 240ml.
Satu kardus air minum kemasan gelas 240 ml berisi 48 gelas air minum. Ukuran kardusnya sendiri jauh lebih kecil dari air minum kemasan botol 600ml dan 1,5 liter dengan pengaturan T X L X P = 21x24x35,5 cm. Menariknya, pada penataan air minum kemasan gelas pada kardus pun berbeda dari kemasan botol. Penataannya dibuat secara rapi dengan tujuan agar 48 produk air kemasan gelas 240ml tertata dengan baik pada satu kardus.

 

Demikianlah tiga ukuran kardus yang umum digunakan untuk air minum kemasan botol atau gelas yang banyak dijumpai di perusahaan air minum kemasan Indonesia. Selain itu Kami menyediakan berbagai paket untuk pembuatan pabrik air minum dalam kemasan (amdk) dari paket yang standar sampai ke paket yang deluxe. Dengan berbagai sistem yang terintegrasi menjadi suatu produk air minum yang dapat bersaing di pasaran. kami menyediakan beberapa sistem yang terkini, antara lain: Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Mini, Paket Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Kapasitas 2.000liter/jam, Mesin Packing Horizontal, Mesin Ozon Generator dan Mesin Oxygen Generator.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *